Advertisement

10.310 Maba Kenakan Pakaian Adat, UNNES Catatkan Rekor LEPRID

Media Digital
Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:47 WIB
Bhekti Suryani
10.310 Maba Kenakan Pakaian Adat, UNNES Catatkan Rekor LEPRID Mahasiswa baru UNNES mengenakan pakaian adat/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas kegiatan Penerimaan 10.310 Mahasiswa baru (Maba) angkatan 2021 yang dibuka melalui daring oleh Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum.

Kegiatan ini ditandai dengan penggunaan pakaian adat yang dilaksanakan langsung lewat media Zoom, Youtube, serta LMS dari masing-masing rumah mahasiswa baru, Rabu, (18/8/2021).

Advertisement

PKKMB UNNES 2021 merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang. Dalam kegiatannya mahasiswa baru akan dikenalkan berbagai macam hal berkaitan dengan dunia perkuliahan.

PKKMB kali ini mengusung tema “Sinergi Mahasiswa UNNES Menjaga Kebhinekaan untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh”. Para mahasiswa baru mengenakan pakaian adat daerah masing-masing agar menunjukkan rasa kebhinekaan yang tergambar dalam beraneka ragam bentuk dan corak daring pakaian adat di setiap daerah dari Sabang sampai Merauke.

Oleh karena itu, UNNES memecahkan rekor Lembaga Prestasi Dunia (LEPRID) “Pakaian Adat Nusantara untuk Merajut Kebhinekaan Serentak se-Indonesia” secara daring.

“Pada hari ini Lembaga Prestasi Dunia [LEPRID] akan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Universitas Negeri Semarang telah menciptakan dan memecahkan rekor bukan hanya rekor nasional tapi juga rekor dunia, suatu prestasi selaras dengan visi dan misi pada Universitas Negeri Semarang yang berwawasan konservasi dan bereputasi Internasional. Ini adalah rekor ke-659 dalam penerimaan mahasiswa baru dengan mengenakan busana adat daerah pertama di Indonesia karena yang digunakan adalah kain busana adat yang ditenun oleh orang Indonesia di seluruh Indonesia”, ujar Paulus Pangka sebelum penyerahan penghargaan kepada Universitas Negeri Semarang.

Apresiasi ini masuk dalam Buku Rekor LEPRID ke-659, dan perhargaan juga diberikan kepada Rektor Unnes selaku pemrakarsa dan pendukung berjalannya Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes 2021.

Tak hanya itu LEPRID juga memberikan piala sebagai apresiasi kepada Universitas Negeri Semarang sebagai simbol prestasi berwawasan konservasi oleh Paulus Pangka, SH., selaku Direktur sekaligus Pendiri LEPRID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement