Dicemooh, Jerinx Mengaku Tak Pernah Bilang Antivaksin

Drummer Superman Is Dead Jerinx. - Instagram @jrxsid
16 Agustus 2021 14:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Personel Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx menerima vaksin Sinovac meski sebelumnya cukup getol menolak vaksin Covid-19. 

Jerinx memberikan pembelaannya terkait vaksinasi tersebut. Dikutip dari akun @true_jrx, pria asal Bali itu menegaskan bahwa dirinya bukan orang antivaksin. Hal itu menepis anggapan miring yang menyebut dirinya pernah menentang program vaksinasi.

"Saya sejak awal tidak pernah bilang diri saya antivaxx, sama sekali. Bisa cek di internet," ujar Jerinx dikutip, Senin (16/8/2021).

Dia mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah berdiskusi panjang dengan virolog Indro. Setelah merasa yakin, baru kemudian Jerinx SID mau menerima pemberian vaksin. 

“Saya memutuskan untuk menerima vaksin yang saya ambil tadi itu setelah saya berdiskusi panjang dengan virolog dengan dokter pakde Indro bisa dicari di FB,” katanya saat di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021). 

Kepada wartawan, dia mengaku memiliki riwayat hepatitis. Berdasarkan penelusurannya, pemilik riwayat penyakit tersebut disarankan untuk lebih dulu berkonsultasi dengan dokter. 

“Setelah saya konsultasikan akhirnya dr. Indro meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk yang punya riwayat seperti saya,” terangnya. 

Di samping itu, Jerinx menganjurkan masyarakat luas untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menerima vaksin. Apalagi warga yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Dia berpendapat bahwa masyarakat tidak perlu takut berlebihan. Menurutnya, vaksinasi diperlukan untuk membantu pemulihan pandemi di Indonesia. Jerinx juga mengaku tidak merasakan apapun saat disuntik dan masih bisa bermain drum. 

Jerinx dikenal getol menetang vaksinasi di masa awal pandemi terdeteksi di Indonesia. Dia bahkan sempat harus merasakan dinginnya jeruji besi akibat terseret masalah dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setelah menyebut IDI kacung WHO. 

Di sisi lain, istrinya Nora Alexandra ikut bahagia setelah suaminya memilih untuk menerima vaksinasi. Dia menyebut langkah suaminya itu untuk mendukung Indonesia lekas bangkit. 

“Akhirnya vaksin juga dan mau menerima saran dari aku juga. Yuk sama-sama kita dukung Indonesia agar lekas bangkit,” ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com