Advertisement

Ada Hujan Meteor Perseids Terbaik Tahun Ini, Bisa Nonton Live Streaming

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 10 Agustus 2021 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Ada Hujan Meteor Perseids Terbaik Tahun Ini, Bisa Nonton Live Streaming Ilustrasi hujan meteor perseid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hujan meteor perseids tahun ini, merupakan salah satu hujan meteor terbaik hampir sepanjang bulan Agustus.

Hujan meteor Perseid yang diperkirakan aktif hingga 24 Agustus merupakan pertunjukan yang tidak ingin dilewatkan terutama jika Anda adalah pengamat bintang.

Advertisement

Anda dapat menyaksikan hujan meteor tersebut secara langsung, ataupun melalui siaran langsung. NASA mengatakan bahwa hujan meteor tahun ini merupakan yang terbaik.

BACA JUGA: Awan Panas Merapi meluncur hingga 3 Kilometer, Hujan Abu Guyur Magelang

Royal Astronomical Society mengatakan bahwa meteor paling baik dilihat dari belahan Bumi utara, dan dalam kondisi ideal tanpa awan dan pengamat bisa melihat hingga 50 jam terutama pada tanggal 12 Agustus dalam pernyataan puncaknya.

NASA dalam penjelasan Perseids yang ditujukan untuk Belahan Bumi Utara mengatakan bahwa perseids adalah salah satu hujan paling banyak dengan 50 hingga 100 meteor perjamnya, dan terjadi dengan cuaca malam musim panas yang hangat dan memudahkan pengamat langit untuk melihatnya.

Untuk menemukan Perseus, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengamatan bintang yang dapat membantu Anda menemukan rasi bintang.

Menonton lewat live streaming

Proyek Teleskop Virtual akan menyelenggarakan sesi menonton Perseids pada 10 Agustus pukul 5 sore PT, atau pukul 7 pagi WIB pada tanggal 11 Agustus.

Selain itu, Anda juga dapat menonton siarang langsung dari NASA, yang diselenggarakan oleh Meteoroid Environment Office di Marshall Space Flight Center. Siaran langsung tersebut akan dimulai pada pukul 8 malam PT pada tanggal 11 Agustus, atau jam 10 pagi WIB pada tanggal 12 Agustus, melalui Facebook, Twitter dan Youtube.

Untuk mendapatkan pengalaman atau menangkap momen tersebut dengan baik, Anda dapat melakukannya pada titik gelap pada malam yang cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement