Advertisement

Dipulangkan ke Tanah Air, 22 WNI Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang di Suriah

Nindya Aldila
Senin, 09 Agustus 2021 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Dipulangkan ke Tanah Air, 22 WNI Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang di Suriah Ilustrasi-Korban perdagangan orang - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Puluhan WNI diduga menjadi korban perdagangan manusia di Suriah. Kementerian Luar Negeri bersama perwakilan RI di Damaskus, Suriah, merepatriasi sebanyak 22 warga negara Indonesia (WNI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang terindikasi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Tanah Air pada Minggu (8/8/2021).

Dalam akun Twitter Peduli WNI yang berada di bawah Kementerian Luar Negeri, puluhan WNI yang semuanya merupakan wanita tampak baru saja tiba di Banda Soekarno Hatta.

"Mereka tiba pukul 22.10 WIB dengan menggunakan penerbangan Emirates Airways EK 358 dan tidak menunjukan gejala Covid-19. Seluruh WNI telah menjalani tes PCR dan membawa bukti hasil PCR Negatif," seperti ditulis akun tersebut.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Seluruh WNI telah menjalani pemeriksaan kesehatan di pintu masuk kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan mendapatkan surat klirens kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelahnya, mereka akan menjalani karantina selama 8 hari di Wisma Atlet Pademangan.

BACA JUGA: Epidemiolog Sebut PPKM Level 4 Masih Perlu Diperpanjang

Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia telah menyerahterimakan 22 WNI tersebut kepada perwakilan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Banten-Serang.

Sebagai bagian dari pelindungan dan pemulihan terhadap korban TPPO, seluruh WNI akan mendapatkan layanan Rehabilitasi Sosial di Rumah Perlindungan dan Trauma Center atau RPTC milik Kementerian Sosial. Adapun kasus juga akan diproses lebih lanjut oleh Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Moncer di IATC 2022, Pemkab Gunungkidul Janjikan Penghargaan untuk Veda

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement