Advertisement

Media Massa Diajak Aktif Lakukan Aksi Nyata Hadapi Krisis Akibat Pandemi

Mediani Dyah Natalia
Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:47 WIB
Nina Atmasari
Media Massa Diajak Aktif Lakukan Aksi Nyata Hadapi Krisis Akibat Pandemi Media massa, jurnalis, pers, wartawan - Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Media massa, sudah seharusnya menjadi agen perubahan, tidak hanya dalam hal mengamplifikasi informasi-informasi positif tentang Indonesia, namun juga aktif melakukan aksi nyata dalam membantu pemerintah dan publik melewati krisis akibat Pandemi Covid 19.

KG Radio Network Vice Director, Viliny Lesmana mengataka media massa harus bahu membahu meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintah, agar apa yang dikampanyekan oleh Pemerintah dapat tersosialisasikan dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement

“Mulai dari program vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) hingga berbagai insentif dan program pemulihan ekonomi nasional,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan media harus mendorong partisipasi publik dalam setiap ide atau program yang diluncurkan oleh Pemerintah dalam menghadapi krisis pandemi ini, agar semakin banyak warga yang ikut berpartisipasi, bahu membahu, tolong menolong demi tercapainya tujuan bersama tersebut.

“Dan agar partisipasi publik ini meningkat, satu-satunya jalan adalah meningkatkan kepercayaan public kepada pemerintah, melalui media,” tegasnya.

Bila tidak ada kepercayaan antara publik dengan pemerintah dan dengan media, maka pandemic Covid 19 ini akan semakin sulit untuk dilewati.

“Kini, saatnya kita bersatu, percaya kepada pemerintah, percaya bahwa semua program yang diluncurkan pemerintah, akan membawa kebaikan bagi kita semua, akan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Percaya dulu, agar bisa memahami, bukan Memahami dulu, agar bisa percaya,” tuturnya.

Pandemi Covid 19 yang tengah dialami dunia dan Indonesia, tidak menyurutkan semangat Radio Sonora untuk terus menyebarkan kebaikan. Peran Radio Sonora sebagai agen sosial yang aktif membantu masyarakat yang tertimpa bencana, kemudian diapresiasi melalui penghargaan dari National Association of Broadcasters (NAB) berupa International Broadcasting Excellence Award 2002 yang diserahkan pada tanggal 10 April 2002 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement