Advertisement

Luhut Berpesan agar Anak Muda Banyak Belajar dari Negara Maju, tapi Jangan Lupa Pulang

Nindya Aldila
Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Luhut Berpesan agar Anak Muda Banyak Belajar dari Negara Maju, tapi Jangan Lupa Pulang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan memberikan pesan kepada anak muda yang belajar di luar negeri agar pulang dan berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia.

Menko Luhut mengatakan pandemi tidak boleh menghentikan langkah anak muda untuk terus berkarya dan belajar demi Indonesia.

“Banyak belajar dari negara-negara maju, tapi jangan pernah lupa untuk pulang dan berkontribusi disini,” kata Luhut pada Acara Penutupan Hari ke-5 Simposium Internasional PPID 2021, Sabtu (31/7/2021) seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Terlibat Kejar-kejaran di Jl AM Sangaji, Remaja Tewas Tabrak Pohon Perindang

Dia menjelaskan bagaimana berbagai pembangunan kini telah beralih dan dilakukan oleh generasi muda, yang menjadikan Indonesia kini terus berkembang.

“Berbagai industri di berbagai daerah seperti Morowali Industrial Park, itu semua isinya anak-anak muda yang berkarya,” jelasnya.

Luhut mengaku sangat bersemangat bekerja di antara para generasi muda. “Banyak sekali anak-anak ini yang bekerja bersama saya jadi perencana, saya hanya mengawal saja, tapi proses dari awal sampai akhir semua dilakukan oleh yang muda-muda,” ungkapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Pada Anak Tinggi, Vaksinasi di Sekolah & Pesantren Digencarkan

Senada dengan Luhut, Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Investasi Kemenko Marves Hernando berharap agar tidak hanya bertumpu pada negara luar tetapi mampu untuk menimba ilmu di negeri orang lalu menciptakan inovasi demi bangsa.

Advertisement

“Kita sudah tidak lagi hanya melakukan trading dengan negara maju, kini Indonesia sudah terlibat aktif dalam proses industri dari hulu ke hilir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Bencana Hidrometeorologi, BPBD Bantul Siagakan Pos di 29 Kalurahan

Bantul
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement