Advertisement

Kemenhub Tunggu Menko Marves Terkait Keputusan Perpanjangan PPKM Level 4

Rahmi Yati
Minggu, 25 Juli 2021 - 17:57 WIB
Sunartono
Kemenhub Tunggu Menko Marves Terkait Keputusan Perpanjangan PPKM Level 4 Penyekatan GT Tol Cikarang Barat karena larangan mudik Lebaran mulai Kamis (6/5/2021) - TMC Polda Metro Jaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menunggu keputusan terkait bagaimana kelanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Soal [kelanjutan] PPKM akan ditetapkan oleh Menko [Kemaritiman dan Investasi]. Kita tunggu saja,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada Bisnis, Minggu (25/7/2021).

Kendati begitu, Adita mengaku, Kemenhub juga akan mengeluarkan hasil evaluasi dan ketetapan terbaru operasional transportasi, serta syarat perjalanan. Akan tetapi, hal itu bergantung dari bagaimana keputusan dari koordinator PPKM level 4.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Tentu ada [evaluasi], tapi untuk menetapkan selanjutnya seperti apa kan merujuk pada ketentuan PPKM-nya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Minggu (25/7/2021) merupakan hari terakhir penerapan PPKM level 3-4, setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan penerapan PPKM ini diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Namun berbeda dengan sebelumnya, sejumlah pelonggaran dilakukan untuk beberapa sector.

“Alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan. Saat ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021,” kata Jokowi melalui siaran Youtube, Selasa (20/7/2021).

Bukan itu saja, Jokowi juga menyebut akan membuka secara bertahap sektor ekonomi pada 26 Juli 2021 jika penyebaran kasus Covid-19 menurun. “Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Bencana Hidrometeorologi, BPBD Bantul Siagakan Pos di 29 Kalurahan

Bantul
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement