Wow, 1.824 Drone Membentuk Bola Dunia di Pembukaan Olimpiade Tokyo

Seremoni pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo - Twitter/@Olympics
24 Juli 2021 14:37 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Upacara pembukaan Olimpiade 2020 resmi digelar, Jumat (23/7/2021) waktu setempat di Stadion Tokyo, Jepang.

Dalam seremoni pembukaan ajang olahraga empat tahunan ini, tampak satu atraksi menarik yang ditampilkan tuan rumah di Stadion Tokyo, yakni parade pesawat tanpa awak atau drone.

Berdasarkan informasi di laman resminya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan bahwa ada hampir 2.000 drone yang terbang dengan berbagai warna dan membentuk bumi di atas stadion tempat seremoni pembukaan digelar.

"1.824 drone menerangi langit di atas Stadion Olimpiade saat lambang #Tokyo2020 dengan mulus menjadi bola dunia yang berputar," demikian keterangan di akun Twitter, @Olympics.

Seperti diketahui, pesta olahraga dunia ini seharusnya digelar pada Juli hingga Agustus 2020. Namun, ajang itu terpaksa ditunda lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hanya sekitar 950 orang yang berada di Stadion Tokyo, termasuk Ibu Negara AS Jill Biden yang sudah tiba di Tokyo sehari sebelumnya Kamis malam.

Selain itu, ada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang turut menghadiri upacara pembukaan beberapa saat setelah tiba di ibu kota Jepang itu.

Apalagi, Paris akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas edisi berikutnya pada 2024. Macron ke Tokyo untuk berbicara dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Sumber : bisnis.com