Advertisement

Ada Laporan Kasus Covid Menurun, Luhut Tetap Minta Warga Waspada

Rayful Mudassir
Kamis, 22 Juli 2021 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Laporan Kasus Covid Menurun, Luhut Tetap Minta Warga Waspada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). - zoom meeting

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tetap waspada meski kasus Covid-19 berangsur menurun.

Saat konferensi pers virtual, dia mengatakan bahwa mulai terjadi penurunan kasus berdasarkan laporan para gubernur di Jawa dan Bali. Salah satunya di DKI Jakarta dan Jawa Barat, tingkat keterisian rumah sakit mulai menurun.

Advertisement

Bahkan, pemerintah pusat mendapat laporan sejumlah kabupaten kota mengalami penurunan kasus secara drastis dari situasi level 4 menjadi level 2. Pun begitu, pihaknya tidak langsung menurunkan level status, melainkan menunggu beberapa hari ke depan.

“Karena sifat daripada virus ini delta varian ini bisa kelihatan dua sampai tiga minggu. Jadi memang sudah waktunya mereka mulai menurun. Tapi kita tetap waspada mengenai hal ini,” katanya, Rabu (21/7/2021) malam.

Baca juga: Bed Pasien Covid Kritis di Bantul Penuh

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa pusat telah melihat potensi beberapa daerah mengalami penurunan kasus. Para gubernur, bupati dan wali kota kata dia juga telah menyadari kondisi ini.

Eksekutif juga akan bertindak hati-hati menyikapi membaiknya angka kasus Covid-19. Bila salah langkah, buka tidak mungkin kasus kembali meningkat.

“Namun kita juga ingin hat-hati, sehingga yang nanti baru mulai baik ini jangan jadi memburuk. Mohon kesaraban kita semua karena kita berperang terhadap 1 delta variant yang memang betul-betul sangat ganas ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement