Advertisement

1,18 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia, Akan Diberikan untuk Pekerja

Rayful Mudassir
Senin, 19 Juli 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
1,18 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia, Akan Diberikan untuk Pekerja Seorang karyawan Indocement sedang diukur tekanan darahnya oleh tim kesehatan pada kegiatan program vaksinasi Gotong Royong perdana COVID-19 secara mandiri di pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sedikitnya 1,18 juta dosis vaksin Sinopharm tiba di Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Senin (19/7/2021). Vaksin tersebut akan diberikan kepada pekerja dan keluarga pekerja melalui skema vaksin Gotong Royong.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta W Kamdani mengatakan bahwa kedatangan tambahan vaksin Covid-19 akan memenuhi kebutuhan vaksin bagi pekerja dan karyawan perusahaan.

Advertisement

"1,1 juta dosis selain membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok vaksin untuk perusahaan sudah aman," kata Shinta dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube Setpres, Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut kata dia, perusahaan yang sudah mendaftar para program Vaksin Gotong Royong akan segera mendapatkan dosis vaksin Sinopharm.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Kadin telah mengambil peran dalam program vaksinasi melalui skema vaksinasi gotong royong. Pihaknya juga mendukung Kimia Farma untuk memberikan vaksinasi bagi pekerja.

"Dengan perusahan-perusahaan membayar secara mandiri dan memberikan vaksinasi kepada para pekerja dan keluarga pekerja," katanya.

Kadin, imbuhnya, berkomitmen untuk mengambil bagian meringankan beban masyarakat dengan mewujudkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga Minggu (18/7/2021) jumlah penerima vaksin Covid-19 dosis pertama telah mencapai 41.673.464 orang. Adapun, penerima vaksin dosis kedua jumlahnya mencapai 16.274.150 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement