CPNS Lemhanas RI 2021: Ini Formasi Pendaftar Tertinggi dan Terendah

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi
12 Juli 2021 21:27 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI) masih membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga 21 Juli 2021. Segera cek formasi pendaftar tertinggi dan terendah.

Berdasarkan PENGUMUMAN NOMOR: PENG/07/V/2021 Tentang Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021, ada 20 jabatan yang dibuka untuk masyarakat umum.

"Yuk, bergabung dengan keluarga besar Lemhannas RI! Masih ada waktu hingga 21 Juli 2021. Tentukan pilihan sesuai dengan kualifikasi dan segera lengkapi persyaratan ya, #sahabattannas!," tulis akun Instagram @lemhanas_ri, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, Lemhanas RI mengungkapkan ada tiga formasi pendaftar tertinggi dan tiga formasi pendaftar terendah yang di-update per 12 Juli 2021 pukul 06.00 WIB. Berikut datanya:

Formasi Pendaftar Tertinggi CPNS Lemhanas 2021:
1. Ahli Pertama - Analis Kebijakan
2. Analis Wawasan Kebangsaan
3. Terampil - Pranata Humas

Formasi Pendaftar Terendah CPNS Lemhanas 2021:
1. Ahli Pertama - Statisti
2. Ahli Pertama - Arsiparis
3. Terampil - Arsiparis

Perlu diingat, pendaftaran CPNS Lemhanas 2021 menggunakan sistem online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. Selain itu, setiap pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan di satu instansi sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

Dalam pengadaan CPNS 2021 terdapat dia jenis formasi, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus terdiri dari Cumlaude dengan penjelasan Cumlaude adalah pelamar formasi Lulusan Terbaik berpredikat dengan pujian (Cumlaude) dikhususkan bagi Putra/Putri lulusan minimal jenjang pendidikan Strata 1 dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A /Unggul pada saat tahun kelulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.

Sementara itu, pelamar formasi umum dan formasi khusus wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman.

Informasi lebih lanjut tentang #CPNSLemhannas2021 dapat diakses melalui:

a. Website: http://www.lemhannas.go.id
b. Email: recruitment.lemhannas@gmail.com
c. Telegram: https://t.me/rekrutmencpnslemhannas2021
d. Google Drive: http://bit.ly/cpnslemhannas2021
e. Instagram: https://www.instagram.com/lemhannas_ri/
f. Facebook:
https://www.facebook.com/Lembagaketahanannasionalri/
g. Twitter:
https://twitter.com/LemhannasRI

Sumber : Bisnis.com