Bahas Dokter Lois, Dokter Tirta Sambangi Polda Metro Jaya

Relawan dokter Tirta - Instagram@drtirtaofficial
12 Juli 2021 13:27 WIB Nindya Aldila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dokter Tirta Mandira Hudhi atau Dokter Tirta bakal mendatangi Polda Metro Jaya Senin (12/7/2021) siang untuk membicarakan soal pernyataan dokter Lois Owen yang sedang viral di media sosial.

“Press release terkait ibu lois dilakukan besok di @poldametrojaya, antara jam 13.00 - 16.00,” tulisnya dalam akun Instagram @dr.tirta pada Minggu (11/7/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan pemanggilan terhadap seorang dokter bernama Lois Owen yang ramai diperbincangkan di media sosial lantaran ketidak percayaannya pada Covid-19. Pemanggilan tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum IDI Daeng M Faqih.

Lois Owen melalui akun Twitter dan Instagram-nya banyak mengunggah pernyataan terkait Covid-19 yang mengundang kegeraman dari berbagai kalangan. Sejumlah unggahannya di antaranya adalah:

“Cuma karena kurang vitamin dan mineral,Lansia di perlakukan spt penjahat?? Covid19 Bukan Virus dan Tidak Menular!!!!.”

Lulusan fakultas kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini juga kerap kali melontarkan kritik sarkasme terhadap beberapa pihak.

“IDI takut institusinya terbongkar. Jadi relawan di wisma atlit?? Permintaan orang dungu yg tidak punya otak Krn tidak bisa menilai Fakta di depan mata Krn hasil cuci otak!! Pemahaman Covid19 hanya di bukakan kepada orang2 yg Berhikmat.Tidak kepada Manusia2 serakah dan Egois!,” tulisnya pada 9 Juli saat menanggapi Hotman Paris.

Sumber : bisnis.com