Advertisement

Warga Terdampak PPKM Darurat di Borobudur Dapat Bantuan Beras

Nina Atmasari
Minggu, 11 Juli 2021 - 18:47 WIB
Nina Atmasari
Warga Terdampak PPKM Darurat di Borobudur Dapat Bantuan Beras Penyaluran bantuan oleh Polres Magelang, Minggu (11/7/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Sebanyak dua ton beras dan paket sembako dibagikan oleh Polres Magelang dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri Polda Jateng.  Sasaran bantuan tersebut adalah warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir Polres Magelang membagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat kurang mampu dan warga terdampak Covid-19.

Advertisement

“Khusus hari ini menyasar kepada warga di Kecamatan Borobudur,” di sela kegiatan pembagian beras, Minggu (11/7/ 2021) siang.

Baca juga: Pemkot Jogja Siapkan Bangunan SD untuk Tampung Pasien Covid-19

Kegiatan ini digelar dalam rangka membantu masyarakat terkait diberlakukannya PPKM Darurat, Muthohir berharap agar masyarakat tetap sehat, dapat beraktifitas dan produktif dalam kegiatan sehari-hari.

Sasaran bantuan ini adalah warga terdampak pandemi seperti tukang ojek, pemulung, pedagang asongan, masyarakat difabel, panti asuhan dan pondok pesantren.  Total jumlah beras yang dibagikan sebanyak dua ton ditambah beberapa paket sembako.

"Kegiatan baksos ini akan terus lakukan secara berkelanjutan oleh Polres Magelang selama Pandemi Covid-19, jadi nanti ada beberapa lokasi selain Borobudur serentak oleh beberapa Polsek," jelas Muthohir.

Dalam kegiatan ini Polres juga sambil mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement