Advertisement

Singapura Kirim Bantuan Oksigen untuk Indonesia

Nindya Aldila
Minggu, 11 Juli 2021 - 23:37 WIB
Sunartono
Singapura Kirim Bantuan Oksigen untuk Indonesia Ilustrasi - Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko "Oxygen Rescue" di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit ibu kota, Minggu (4/7). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Singapura kembali mengirim bantuan oksigen darurat melalui jalur laut kepada Indonesia pada Minggu (11/7/2021).

Dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Singapura, bantuan tersebut meliputi oksigen cair, tangki ISO, tabung oksigen, dan konsentrator oksigen yang diangkut oleh kapal RSS Endeavour.

Advertisement

BACA JUGA : YLKI Desak Pemerintah Serius Awasi Harga Obat dan Oksigen

“Landing Ship Tank [LST] Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) berangkat dari Pangkalan Angkatan Laut Changi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Indonesia, pagi ini,” seperti dikutip dari keterangan.

Bantuan pasokan dan peralatan oksigen darurat kali ini merupakan tahap kedua setelah penyerahan bantuan dari Angkatan Udara Republik Singapura pada 9 Juli lalu.

Dengan demikian, bantuan dari Singapura terdiri dari 200 ventilator, 756 tabung oksigen silinder, 600 konsentrator oksigen dan beragam kebutuhan alat pelindung diri (APD).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan membantu Indonesia dalam menghadapi pandemi.

BACA JUGA : Produksi Oksigen PT Samator di Kendal Sempat Terhenti, Ini Penyebabnya

Menlu Singapura juga memberikan apresiasi kepada Indonesia yang saat di awal pandemi memberikan bantuan berupa perlengkapan untuk membangun tempat isolasi pasien Covid-19 di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement