Sudah Divaksin Pfizer, Mantan Gubernur DKI Foke Positif Covid-19

Fauzi Bowo dan istri - Twitter @bangfauzibowo
05 Juli 2021 20:57 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR pada tanggal 1 Juli 2021 lalu di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta Pusat. 

Kabar itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti kepada awak media, Jakarta, Senin (5/7/2021). 

“Kami saat ini Dinas Kesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada bapak Fauzi Wibowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Widyastuti. 

Kendati demikian, Widyastuti menerangkan, Fauzi Wibowo dan istrinya sudah menerima suntikan vaksin jenis Pfizer sebanyak masing-masing dua dosis ketika mereka berada di Berlin, Jerman. 

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Akan Dapat Vitamin dan Obat Serta Layanan Konsultasi

“Dan tim ajudan beliau, tim pendamping beliau selama ini juga sudah tervaksin sebanyak dua dosis juga memakai vaksin yang ada di Indonesia,” kata dia. 

Berdasarkan laporan tim Dinkes DKI, kondisi Fauzi Wibowo dan istri relatif stabil dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. 

“Kami memberikan dampingan dan melakukan dua sisi, satu adalah melakukan visitasi kepada beliau dengan memberikan obat-obatan yang sudah ditetapkan oleh dokter yang merawat,” tuturnya.

Sumber : Bisnis.com