Advertisement

Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Akan Dapat Vitamin dan Obat Serta Layanan Konsultasi

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 05 Juli 2021 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Akan Dapat Vitamin dan Obat Serta Layanan Konsultasi Ilustrasi - Antara/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemerintah menyediakan layanan telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ada 11 pilihan pelayanan telemedicine yang bisa gunakan secara gratis seperti konsultasi dan mendapatkan obat terkait Covid-19. Tak hanya obat, namun pasien juga akan mendapatkan kiriman vitamin secara gratis.

Advertisement

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala akan mendapatkan obat dan kiriman paket vitamin juga.

"Pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala harus melakukan pemeriksaan swab test di tempat yang berada di bawah pengawasan Kemenkes untuk mengkonfirmasi sebagai pasien positif Covid-19 yang akan isolasi di rumah. Hasil tes tersebut sebagai bukti untuk mendapatkan distribusi obat dan juga vitamin," ujarnya secara virtual pada acara Layanan Telemedicine Bagi Pasien Isolasi Mandiri dari Kemenkes, Senin (5/7/2021).

Pasien harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di telemedicine apakah memungkingkan mendapatkan obat dan vitamin tersebut. Jika sudah diizinkan oleh dokter, pasien akan mendapatkan kiriman paket obat atau vitamin.

Paket tersebut akan di antara ke rumah pasien secara gratis dengan resep yang telah di anjurkan dokter mengikuti kondisi pasien.

Diharapkan layanan ini akan membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan secara mudah saat menjalani isolasi mandiri di rumah mulai besok pada Selasa (5/7/2021).

"Dengan layanan telemedicine ini semua masyarakat di Indonesia yang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa mendapatkan akses dan layanan medis tepat waktu tanpa perlu mengantri ke rumah sakit. Dengan begitu rumah sakit akan kami prioritaskan pada pasien gejala sedang, berat dan kritis," ujar Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement