Advertisement

Ini 9 Titik Vaksinasi Covid-19 Gratis yang Digelar Polres Magelang

Nina Atmasari
Kamis, 01 Juli 2021 - 18:07 WIB
Nina Atmasari
Ini 9 Titik Vaksinasi Covid-19 Gratis yang Digelar Polres Magelang Vaksinasi Covid-19 oleh Polres Magelang. - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Polres Magelang terus menggelar vaksinasi Covid-19 massal guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. Hal ini guna memfasilitasi masyarakat yang belum tersuntik vaksin.

Sejak hari Selasa (29/6/2021)  Polres Magelang telah  membuka Gerai Vaksin Presisi di sembilan titik yang tersebar di beberapa kecamatan.

Advertisement

Sembilan lokasi itu yaitu, di aula PPKM Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran, TEA Tanjung Muntilan, Puskesmas Salam, Puskesmas Muntilan, Aula Kecamatan Mertoyudan, Puskesmas Salaman 1, PT. Puji Anugerah Alami (PT. PAA) Secang, Balai Desa Girirejo Tempuran dan Puskesmas Salaman.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 di Gunungkidul Masih Tinggi

Kapolres Magelang  AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbaghumas Abdul Muthohir mengatakan gerai vaksin presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

"Masyarakat silakan datang dengan tetap memperhatikan Prokes,  vaksin di Gerai Vaksin Presisi tidak dipungut biaya ,” jelas Muthohir.

Ia menjelaskan gerai ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: Delapan Pasien Covid-19 di Kulonprogo Meninggal Saat Isolasi di Rumah

Polri khususnya Polres Magelang telah berkontribusi mewujudkan program sehari satu juta vaksinasi pada 26 Juni 2021 lalu dengan angka 5. 031 warga berhasil divaksin. 

Lewat gerai vaksinasi presisi , selama dua hari sudah ada 1.950 orang yang divaksin, yang tersebar di sembilan titik. "Kegiatan gerai vaksinasi presisi ini akan terus kami lakukan sampai target dari kapolri terpenuhi," tambah Muthohir.

Hal ini dilakukan guna Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

"Sampai saat ini total jumlah masyarakat yang sudah divaksin oleh layanan vaksinasi massal Polres Magelang dari tanggal 3 Juni hingga hari ini mencapai 9.632 warga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement