Presiden Persebaya Positif Covid-19 meski Sudah Vaksin Tiga Kali

Petugas menyiapkan vaksin. - Humas Pemda Jabar
30 Juni 2021 10:57 WIB Anggara Pernando News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Persebaya Azrul Ananda mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19 melalui blog pribadinya happywednesday. Dia mengatakan tes dilakukan setelah dirinya menerima kabar anggota tim sepedanya yang belum vaksin terpapar Covid-19. 

"Tidak ada tanda-tanda apa-apa. Tidak ada gejala apa-apa," tulis Azrul, Rabu (30/6/2021). 

Dia menyatakan kepastian terpapar Covid-19 didapat setelah tes dilakukan pada Kamis (24/6/2021) lalu. 

Azrul sendiri telah menjalankan tiga kali vaksin. Dua kali di Indonesia dengan produk Sinovak. Sedangkan satu kali lagi di Amerika dengan menggunakan produk Johnson & Johnson namun belum lewat dua pekan.

Dia menjelaskan, saat disuntik produk Sinovac, antibodi tidak terbentuk sempurna dalam dirinya. Hasilnya 15. Anggota keluarganya yang ikut vaksin menghasilkan angka anti bodi lebih tinggi. Sedangkan untuk produk Johnson & Johnson belum diketahui dampaknya karena belum melakukan tes. 

Baca juga: Dukung Malioboro Semi Pedestrian, Ngampilan Tata PKL

Azrul menduga, efek vaksin membuat gejala yang muncul lebih ringan. Dia mengatakan, meski tanpa gejala, dirinya melakukan isolasi mandiri. Akan tetapi, aktivitasnya relatif berjalan seperti biasa untuk rapat-rapat virtual bahkan berolahraga sepeda virtual.

"Jumat lalu (usai dapat hasil positif) saya gowes 70 Km. Sabtunya 80 Km. Minggunya 100 km bersama teman-teman dari berbagai kota (juga istri, yang gowes virtual terpisah di taman belakang)," katanya.

 

Sumber : bisnis.com