Perut Kembung? Coba Angkat Kaki ke Tembok

Kaki naik ke atas tembok
19 Juni 2021 04:57 WIB Jessica Gabriela Soehandoko News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kini terdapat tren berlatih pose yoga, yakni untuk membantu orang dalam mengurangi kembung di perut. Berikut terdapat alasan dan tahapan cara, yang bisa kamu praktekkan.

Perlu kamu ketahui, ternyata dengan mengangkat kaki ke dinding dapat memberikan manfaat yang baik bagi pencernaan. Hal ini dikarenakan menciptakan inversi yang lembut, yakni pinggul Anda berada di atas jantung Anda. Pose ini dianggap dapat membantu sirkulasi, dan dapat memberikan sinyal kepada tubuh untuk memasuki mode istirahat dan pencernaan. Hal ini juga dapat membantu pencernaan yang teratur.

Selanjutnya, selain membantu menghilangkan rasa kembung, pose ini dapat membantu meredakan rasa sakit kepala dan juga kecemasan. Pose ini umumnya juga bagus untuk mengatasi stress, terutama jika tersimpan di dalam tubuh.

Relaksasi yang timbul dari pose ini juga dapat membangun sistem saraf, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan kamu mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Dilansir dari mindbodygreen pada hari Jumat (18/06/21), berikut langkah-langkah yang benar untuk mempelajari pose ini.

1. Mulai dengan duduk menghadap ke dinding. Anda juga dapat menaruh selimut terlipat atau balok empuk di bawah Anda
2. Baringkan tubuh bagian atas Anda ke bawah, lalu rentangkan kaki ke atas dinding
3. Tidak perlu untuk memaksa tulang duduk Anda menyentuh pada dinding. Sesuaikanlah dengan posisi yang menurut Anda cukup nyaman
4. Kaki harus relatif aktif, namun juga tidak sepenuhnya kaku
5. Tahan selama 10 menit dan bernafaslah dengan lembut.

Cobalah pose sederhana ini jika Anda mengalami sakit kepala, stress, mengalami gangguan dalam pencernaan, dan terutama untuk meminimalkan rasa kembung.

Sumber : Bisnis.com