Advertisement

Megawati Sebut Ada Kader PDIP Enggan Kerja: Jangan Hanya Jual Nama Partai

Rayful Mudassir
Senin, 31 Mei 2021 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Megawati Sebut Ada Kader PDIP Enggan Kerja: Jangan Hanya Jual Nama Partai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada sejumlah pesan yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat meresmikan 25 kantor baru PDIP di sejumlah wilayah Indonesia secara virtual, Minggu (30/5/2021). Dia meminta para kader partainya untuk mengikuti seluruh perintah kepartaian.

Padahal, jelas dia, para kader yang disebutnya sebagai petugas partai seringkali menjual nama partai. Oleh karena itu, sebut dia, para kader harus juga mematuhi perintah partai.

Advertisement

“Tapi kalian petugas partai atau bukan. Jangan hanya jual nama partai. Hanya bisa berpakaian seragam partai tapi kalau disuruh kerja ndak mau,” ucap Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati menyindir para anggota yang enggan menjalankan sejumlah perintah yang diberikan.

“Petugas partai harus menurut apa yang ditugasi oleh partai kepada dia. Bukan ndak mau ndak enak itu. Yang saya suka liat enggan. Enggan adalah kalau mereka ditugasi untuk turun ke bawah,” kata Mega dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Presiden ke-5 RI ini juga menginginkan agar seluruh insan partai memiliki karakter dan mencerminkan ideologi yang ditanamkan. Selain itu, seluruh petugas partai juga mesti memiliki sikap visioner.

“Namanya itu kan ada visi ada misi. Trus ada org yang dibilang itu visioner. itu bisa menebus melewati waktu melewati zaman untuk membawa tujuan dan arahan dari pengikutnya,” ujarnya.

Dia mencontohkan bahwa dirinya saat ini cukup dikenal sebagai Ketua PDIP baik dalam maupun di luar negeri meski tidak memakai seragam. Karakter itu, kata Mega, harus dimiliki pula oleh para kader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement