Megawati Sebut Ada Kader PDIP Enggan Kerja: Jangan Hanya Jual Nama Partai

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. - Istimewa
31 Mei 2021 10:17 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada sejumlah pesan yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat meresmikan 25 kantor baru PDIP di sejumlah wilayah Indonesia secara virtual, Minggu (30/5/2021). Dia meminta para kader partainya untuk mengikuti seluruh perintah kepartaian.

Padahal, jelas dia, para kader yang disebutnya sebagai petugas partai seringkali menjual nama partai. Oleh karena itu, sebut dia, para kader harus juga mematuhi perintah partai.

“Tapi kalian petugas partai atau bukan. Jangan hanya jual nama partai. Hanya bisa berpakaian seragam partai tapi kalau disuruh kerja ndak mau,” ucap Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati menyindir para anggota yang enggan menjalankan sejumlah perintah yang diberikan.

“Petugas partai harus menurut apa yang ditugasi oleh partai kepada dia. Bukan ndak mau ndak enak itu. Yang saya suka liat enggan. Enggan adalah kalau mereka ditugasi untuk turun ke bawah,” kata Mega dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Presiden ke-5 RI ini juga menginginkan agar seluruh insan partai memiliki karakter dan mencerminkan ideologi yang ditanamkan. Selain itu, seluruh petugas partai juga mesti memiliki sikap visioner.

“Namanya itu kan ada visi ada misi. Trus ada org yang dibilang itu visioner. itu bisa menebus melewati waktu melewati zaman untuk membawa tujuan dan arahan dari pengikutnya,” ujarnya.

Dia mencontohkan bahwa dirinya saat ini cukup dikenal sebagai Ketua PDIP baik dalam maupun di luar negeri meski tidak memakai seragam. Karakter itu, kata Mega, harus dimiliki pula oleh para kader.

Sumber : Bisnis.com