Erick Thohir: Masyarakat Ekonomi Syariah Komitmen Dukung Palestina

Menteri BUMN Erick Thohir - Istimewa
22 Mei 2021 14:57 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan komitmennya bersama pemerintah untuk berada di belakang rakyat Palestina.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5/2021), Erick menuturkan, sebagai bagian tak terpisahkan dari ekonomi keumatan MES merasa memiliki tanggung jawab moral untuk bersuara menyerukan hak rakyat Palestina kepada komunitas global.

BACA JUGA : Kapolresta Jogja Khawatir Timbul Klaster Covid-19 di Demo Bela Palestina

Menurut Erick, suara MES tak sekadar wujud sikap sebagai komunitas ekonomi syariah, melainkan komitmen MES pada kemanusiaan.

MES menilai bahwa sebagai organisasi yang bergerak di sektor ekonomi, sisi kemanusiaan adalah hal yang utama. Sebab pada hakekatnya, ekonomi syariah punya tujuan akhir untuk memenuhi kesejahteraan bersama.

Sebagai wujud solidaritas, MES akan menyalurkan bantuan dalam bentuk obat-obatan ke daerah yang membutuhkan seperti di Gaza.

"Dalam semangat solidaritas kemanusiaan, MES akan menggalang sumberdaya yang dimiliki untuk memberikan obat-obatan kepada rakyat Palestina melalui donasi para anggota MES," ujar Erick. 

Dikatakan, bantuan MES adalah solusi yang langsung mengena bagi masyarakat yang membutuhkan di Palestina.

BACA JUGA : Konflik Israel-Palestina, Pakar Sebut Akar Masalahnya Bukan Agama, Tapi

"MES harus hadir memberikan solusi dimanapun. Untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Bagi para anggota dan masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan melalui Masyarakat Ekonomi Syariah, dapat melakukannya melalui https://kitabisa.com/solidaritasbantupalestina dan BSI (BNI Syariah), Nomor Rekening 0113677917 An. Masyarakat Ekonomi Syariah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia