Advertisement

Pria Bawa Senjata Serang Khatib di Masjidil Haram

Fitri Sartina Dewi
Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:27 WIB
Sunartono
Pria Bawa Senjata Serang Khatib di Masjidil Haram Seorang pria diamankan polisi karena berupaya menyerang khatib yang tengah menyampaikan khutbah sebelum salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (21/5 - 2021) / Twitter @hsharifain

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang pria ditangkap karena berusaha memasuki mimbar dan menyerang khatib yang tengah menyampaikan khutbah sebelum salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

“Seorang pria berupaya masuk mimbar tempat imam menyampaikan khutbah sebelum salat Jumat di Masjidil Haram telah ditangkap. Pria itu, mengenakan ihram dan mengacungkan tongkat, dengan cepat ditangkap dan prosedur hukum terhadapnya telah diambil," tulis pernyataan polisi wilayah melalui Twitter seperti dilansir dari Gulf Today, Sabtu (22/5/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Beri Solusi Mengecewakan Kala Curhat, Imam Masjid Ditusuk

Sebelumnya, video yang menunjukkan pria berupaya memasuki mimbar dan menyerang khatib diunggah di akun twitter @hsharifain pada Jumat (21/5/2021).

Dalam video itu terlihat petugas keamanan dengan sigap menangkap dan mengamankan pria yang berupaya melakukan penyerangan.

Upaya penyerangan di Masjidil Haram bukan hanya baru terjadi kali ini saja, sebelumnya pada Oktober 2020 juga sebuah mobil menambah salah satu gerbang masjid yang berlokasi di Kota Makkah itu.

Sumber media lokal mengatakan seorang pria Saudi berada di belakang kemudi. Pria itu kemudian ditangkap di lokasi.

BACA JUGA : Bermain Air, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai

Juru bicara gubernur wilayah Makkah Sultan Al Dosari mengatakan bahwa mobil itu menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram.

Investigasi mengungkapkan bahwa mobil kehilangan kendali dan menabrak pintu gerbang. Sopir telah ditahan. Polisi berkata, "Dia dirujuk ke penuntutan umum."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement