4 Keunikan Israel yang Tak Dimiliki Negara Lain

Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur Gaza selatan, 11 Mei 2021. - REUTERS / Ibraheem Abu Mustafa
21 Mei 2021 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Meski menjadi negara yang menakutkan karena sedang terjadi konflik dan perang melawan Palestina, Israel tak ubahnya sebuah wilayah yang juga menyimpan berbagai keunikan di dalamnya.

Berikut beberapa keunikan yang dapat Anda temui ketika di Israel, terlepas dari konflik yang selama ini kerap dibuatnya:

1. Senjata Api Sebagai Aksesori Wanita

Jika Anda berada di Israel, jangan terkejut saat melihat wanita cantik menenteng senjata api seolah-olah itu adalah aksesori mereka. Tak jarang, mereka yang berpakaian cantik dan mengenakan high heels pun tetap membawa senjata api berjenis rifle.

Namun, usut punya usut, mereka bukanlah wanita warga sipil biasa. Mereka adalah anggota satuan militer Israel Defense Forces (IDF) yang cukup tersohor di Israel. Jikalau mereka bukanlah anggota resmi IDF, mereka adalah wanita yang tengah mengikuti wamil.

Rupanya, aturan ini memang diwajibkan bagi mereka meski tengah berpakaian santai. Tujuannya supaya wanita-wanita ini tetap siaga jika sewaktu-waktu Israel mendapat serangan


2. Bekerja di hari Minggu

Jika pada umumnya akhir pekan identik dengan liburan, maka tidak sama halnya dengan negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ini.

Hari Minggu menjadi hari kerja di Israel, dan sebagai gantinya kebanyakan dari mereka justru tidak bekerja di hari Jumat.

3. Kucing ada di mana-mana

Selama ini, kucing dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan. Namun tidak di negara satu ini.

Jika berlibur ke Israel, Anda akan melihat kucing dengan bebasnya berkeliaran di jalan-jalan dan bersembunyi di balik tong sampah hampir di setiap kota di Israel.

Pemerintah kota bahkan mendorong hal ini karena menganggap kucing sangat efektif untuk mengendalikan hama.


4. Yom Kippur

Yom Kippur merupakan hari yang dianggap suci bagi penganut agama Yahudi dan dikenal sebagai Hari Penebusan atau Hari Perdamaian.

Di Israel sendiri, yang mayoritas penduduknya menganut agama Yahudi kerap merayakan Yom Kippur dengan bermain di jalan raya. Pasalnya, saat hari yang suci ini tiba akan jarang sekali ada kendaraan yang melintas di jalan raya wilayah Israel.

Sumber : suara.com