Advertisement

Benarkah Anak Jadi Nakal karena Ketempelan Makhluk Halus?

Newswire
Kamis, 20 Mei 2021 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Benarkah Anak Jadi Nakal karena Ketempelan Makhluk Halus? Ilustrasi anak ketempelan makhluk halus. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dipungkiri atau tidak, masih banyak warga Indonesia yang mempercayai hal-hal tak rasional.

Belakangan memang tengah heboh kasus seorang anak di Temanggung, Jawa Tengah, yang tewas di tangan dua dukun. Orang tua si korban diduga meminta bantuan dukun karena merasa anaknya terlalu nakal dan perlu diobati.

Advertisement

Bukannya si anak menjadi tenang seperti harapan orang tuanya, bocah berusia 7 tahun itu malah tewas mengenaskan. Bocah itu diketahui ditenggelamkan oleh dukun lalu jasadnya tidak boleh dikubur, melainkan dibiarkan di atas kasur selama 4 bulan.

Kejadian ini sangat ironis. Di zaman modern seperti sekarang ini, praktik semacam itu masih ada di masyarakat. Kepercayaan anak nakal karena ketempelan setan pun masih banyak diamini orang-orang.

Tapi, apakah benar jika seorang anak bisa nakal akibat dari ketempelan? Apa sebetulnya ciri-ciri orang yang ketempelan?

Diterangkan Ahli Interdimensional Furi Harun, siapapun bisa ketempelan termasuk anak-anak. Ada ciri khas orang yang sedang ketempelan.

"Ciri-ciri ketempelan setan itu kepala pusing, pundak berat, panas hawa tubuhnya, emosional, enggak fokus. Ciri-ciri ini tidak semua orang paham, apalagi yang bukan anak indigo yang mungkin taunya tubuh mereka hanya ada yang tidak beres tapi enggak tahu itu kenapa, padahal sedang ketempelan," kata Furi pada MNC Portal Indonesia, Kamis (20/5/2021).

Makhluk halus yang biasa nempel itu kuntilanak gede atau setan lain yang punya energi besar, sampai akhirnya bisa menempel ke tubuh manusia.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan di Sleman Baru Mengkover 54.576 Pekerja

Furi coba menjawab pertanyaan banyak orang terkait dengan kenapa ketempelan identik dengan pundak terasa pegal atau sakit. "Pundak adalah central point-nya. Jadi, kalau pundak tiba-tiba panas atau pegal, itu artinya Anda sedang ketempelan," terangnya.

Dia pun melanjutkan bahwa ketempelan itu bisa berkonotasi positif dan negatif. Perempuan indigo yang punya banyak boneka 'ada isinya' itu mencontohkan dirinya, bahwa dirinya kerap ketempelan karena banyak anak asuhnya.

"Kalau anak-anak teteh lagi manja, sudah pasti teteh panas di pundak. Tapi, kalau misalkan memang makhluk yang tidak diundang dan tiba-tiba nempel, ya bakal merasakan hal yang sama bagi mereka yang tidak terproteksi," paparnya.

Furi memberitahu bahwa cara menangani ketempelan adalah dengan doa dan mandi air garam. Dua cara tersebut adalah kunci untuk mengusir setan yang sedang nempel di tubuh. "Cuma dua itu aja cara mengatasi ketempelan yaitu doa dan mandi air garam," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Benarkah Ketempelan Mahluk Halus Bikin Anak Nakal?".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Susunan Pemain dan Head to Head PSS Sleman vs Dewa United

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement