Ngamuk di Hotel Bawa Keris, Pemuda Klaten Diringkus Polisi

Kepolisian memeriksa pemuda mabuk di Mapolresta Solo pada Selasa (18/5/2021). - JIBI/Solopos/Istimewa
18 Mei 2021 17:07 WIB Taufik Sidik Prakoso News Share :

Harianjogja.com, SOLO—Seorang pemuda berinisial AN,30, warga Jogonalan, Klaten, ditangkap Tim Sparta Polresta Solo karena mengamuk di salah satu hotel wilayah Kestalan, Banjarsari, pada Selasa (18/5/2021) dini hari.

Saat ditangkap, pemuda itu dalam pengaruh minuman keras dan membawa empat bilah keris.

BACA JUGA: Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan Laporkan 5 Pimpinan ke Dewan Pengawas

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, kepada wartawan, mengatakan Tim Sparta menggelar patroli antisipasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kestalan. Lalu, ada seorang warga yang menginformasikan ke anggota kepolisian tentang keributan di salah satu hotel.

“Saat petugas mendatangi lokasi, pemuda itu sudah diamankan oleh karyawan hotel. Saat kami periksa, pemuda itu dalam keadaan mabuk berat,” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia menambahkan saat digeledah, polisi menemukan empat buah keris, empat kalung bahan kuningan, dan tiga cincin akik. Lalu, polisi turut menyita satu unit handphone, dua STNK, tiga charger, dan uang senilai Rp1 juta.

“Pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Satreskrim Polresta Solo untuk diperiksa. Saat ini masih proses pemeriksaan,” kata dia.

Sumber : JIBI/Solopos