Peduli Palestina, Selebritas Galang Dana

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. - Instagram @krisdayantilemos
15 Mei 2021 14:31 WIB Azizah Nur Alfi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah selebritas di Tanah Air menunjukkan aksi solidaritasnya untuk rakyat Palestina yang sedang dibombardir oleh Israel.

Para influencer seperti Taqy Malik dan pasangan Atta Aurel, menggalang dana melalui laman kitabisa.com sejak awal pekan ini. Hasil penggalangan dana berhasil mengumpulkan nominal yang tidak sedikit.

Taqy Malik berhasil mengumpulkan jumlah donasi mencapai Rp5,41 miliar. Dia sempat tidak menyangka perolehan ini melampaui perkiraan semula sekitar Rp1 miliar dalam waktu 7 hari.

Taqy mengungkapkan jumlah donasi yang masuk meningkat sangat signifikan setelah kawan-kawannya dari influencer dan followers membantu share link donasi tersebut di akunnya masing-masing.

Menurutnya, ini sebuah bentuk kepedulian untuk rakyat Palestina, di saat banyak influencer yang memiliki banyak pengikut justru bungkam.

"Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk Palestina terkumpul Rp5 miliar lebih dalam waktu dua hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul-betul peduli dengan saudara kita di sana. Kata Rasulullah, tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai suadara kalian yang lain sebagaimana engkau mencintai diri kalian sendiri," tulisnya di akun instagram taqy_malik, dikutip Minggu (15/5/2021).

Selanjutnya, donasi ini akan disalurkan ke lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina. Donasi ini akan disalurkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, obat-obatan, alat kesehatan, lembaga pendidikan dll.

"Terima kasih untuk kitabisa.com yang telah menjembatani orang orang baik untuk beramal," imbuhnya.

Selain Taqy Malik, pasangan Atta Aurel turut mengumpulkan donasi untuk warga Palestina yang menjadi korban kekerasan Israel. Pasangan influencer tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp1,68 miliar dari target yang terkumpul sebesar Rp2 miliar.

"Takbir!!! Alhamdulillah 12 jam lebih sudah Rp1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terusss Bismillah. Mohon bantu share terus ya teman-teman," tulisnya di akun Instagram @attahalilintar, dikutip Minggu (15/5/2021).  

Lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) juga menggalang donasi berupa sedekah air untuk Gaza. Donasi yang terkumpul mencapai Rp4,36 miliar dari target yang terkumpul sebesar Rp6,10 miliar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia