Advertisement

Menyentuh Hati, Ini Detik-Detik Azan Berkumandang di Stadion Wembley

Newswire
Rabu, 12 Mei 2021 - 03:57 WIB
Nina Atmasari
Menyentuh Hati, Ini Detik-Detik Azan Berkumandang di Stadion Wembley Wembley Stadium, London, Inggris. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Muslim di Inggris mencetak sejarah baru pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, azan berkumandang di Stadion Wembley, Jumat (7/5/2021).

Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @RamadanTent. Dalam unggahannya tersebut, seorang bilal yang berada di sisi lapangan mengumandangkan azan. Spesialnya azan ini merupakan yang pertama di Wembley.

Advertisement

"Azan pertama di sisi lapangan di Wembley Stadium. Kami membuat sejarah selama bulan suci Ramahdan ini," tulis keterangan postingan tersebut.

Sebagai informasi, momen ini merupakan hasil dari kerja organisasi nirlaba, Ramadan Tent Project. Organisasi itu memang aktif di bulan Ramadan dan sering mengadakan acara buka bersama di beberapa kota di dunia.

Baca juga: Menteri Budi Karya Klarifikasi Pernyataannya soal Vaksin Gratis

Akan tetapi, karena situasi pandemi masih belum mereda, acara harus dilangsungkan secara daring. Bekerja sama dengan Football Association (FA), Ramadan Tent Project akhirnya mendapat izin untuk mengumandangkan azan di Stadion Wembley.

Sementara itu, pihak Liga Inggris memang telah menunjukkan toleransi besar terhadap pemain muslim yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Buktinya pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana diberi waktu untuk berbuka di tengah pertandingan.

Setelah itu, Fofana langsung mengucapkan terima kasih kepada pihak operatot liga yang mengizinkan dirinya berpuasa di tengah pertandingan. Toleransi itu disebut sebuah hal indah di pertandingan sepak bola.

Tak hanya Fofana, bintang West Ham United Said Benrahma juga diberika waktu untuk berpuka puasa dalam sebuah pertandingan Liga Inggris melawan Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement