Zhe 'Shelly' Wang Bantah Jadi Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda, Ini Profilnya

Zhe Shelly Wang - JIBI/Bisnis.com
06 Mei 2021 13:47 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perempuan bernama Zhe 'Shelly' Wang membantah menjadi penyebab perceraian Bill Gates dan Melinda Gates.

Dia muncul ke media sosial untuk menyangkal spekulasi memiliki lebih dari sekadar hubungan profesional dengan Bill atau Melinda. Dia adalah seorang penerjemah yang bekerja untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Zhe "Shelly" Wang telah bekerja sebagai penerjemah di yayasan itu sejak Maret 2015.

Wang, 36, menulis di situs media sosial China, Weibo, "Saya pikir rumor itu akan hilang dengan sendirinya, tetapi saya tidak berharap rumor itu akan semakin gila menyebar."

Dia berkata, "Berapa banyak buku yang bisa saya baca, jadi mengapa menghabiskan waktu untuk rumor yang tidak berdasar? Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas perhatian dan bantuan mereka dalam menghilangkan rumor melalui pesan pribadi dalam 24 jam terakhir."

Dia mengakhiri pesannya dengan link ke sebuah cerita berjudul "#Gates perceraian, rumor beberapa orang keji untuk menjelekkan seorang gadis China yang tidak bersalah."

Menurut profil LinkedIn-nya, yang telah dinonaktifkan, Wang menjadi penerjemah untuk Institut Kajian Internasional Monterey pada September 2012 dan bekerja di beberapa Konferensi TED.

Dia bergabung dengan Konferensi TED sebagai penerjemah pada April 2013, dan dia mengawasi tim yang menerjemahkan acara TED ke dalam bahasa Cina, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Rusia, dan Spanyol.

Dia juga bekerja sebagai penerjemah untuk Yale School of Management dan Harvard Business School.

Sedikit yang diketahui tentang alasan gagalnya pernikahan Bill dan Melinda, tetapi mereka mengatakan dalam pernyataan bersama pada hari Senin, "Setelah banyak berpikir dan banyak usaha untuk hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan kami. pernikahan. Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. "

Mereka melanjutkan, "Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini. "

Tapi ternyata Bill, 65, dan Melinda, 56, memang memiliki pakta gila yang memungkinkan Bill berlibur setiap tahun dengan mantan pacarnya di sebuah pondok pantai yang nyaman di North Carolina.

Miliarder pendiri Microsoft memastikan pengaturan aneh itu adalah bagian dari kesepakatan ketika dia menikahi Melinda pada tahun 1994, katanya kepada majalah Time dalam profil tahun 1997.

"Kita bisa bermain putt-putt sambil mendiskusikan bioteknologi," kata Gates tentang liburan pribadinya dengan sesama teknisi nerd dan mantan Ann Winblad - yang sekarang dengan bahagia menikah dengan saudara detektif aktor Kevin Kline, Alex Kline, sebuah sumber mengatakan kepada The Post.

Gates bahkan meminta persetujuan Winblad sebelum melamar istrinya.

"Ketika saya tidak punya pemikiran sendiri tentang menikahi Melinda, saya menelepon Ann dan meminta persetujuannya," katanya, seraya menambahkan bahwa Winblad mengacungkan jempol kepada wanita lain.

Gugatan perceraian diajukan Senin oleh Melinda, mengatakan dia dan Bill - yang menikah di Hawaii pada Tahun Baru 1994 - tidak memiliki perjanjian pranikah untuk mendistribusikan aset mereka yang diperkirakan mencapai US$130 miliar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia