Bill Gates dan Melinda Bercerai, Ini Kisah Awal Bertemu hingga Pernikahannya

Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya. - Istimewa
04 Mei 2021 09:17 WIB Hadijah Alaydrus News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bill Gates dan Melinda Gates, pasangan filantropis paling berpengaruh di dunia, menguncang dunia setelah mengumumkan perceraian keduanya setelah 27 tahun menikah pada Senin (3/5/2021).

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

Namun, keduanya bertekad untuk tetap membesarkan ketiga anaknya dan membangun yayasan amal keduanya, Bill & Melinda Gates Foundation, yang didirikan pada tahun 2000 dan kini telah bernilai kurang lebih US$40 miliar atau Rp580 triliun (kurs Rp14.500/US$).

BACA JUGA : Bill Gates Yakin Warga Negara Kaya Sudah Hidup Normal

Keduanya menikah pada 1 Januari 1994 di Pulai Lanai, Hawaii dan dikaruniai 3 anak, yaitu Rory John, Phoebe Adele dan Jennifer Katharine.

Dikutip dari People, Melinda ternyata pernah mengungkapkan kisah cintanya dengan Bill Gates. Dirinya bertemu di Microsoft selepas lulus kuliah. Hal tersebut diakui oleh Bill Gates dalam wawancara keduanya dengan CBS Sunday Morning

"Saya bertemu dengan dia [Melinda] dalam pertemuan penjualan di Kota New York," kata Bill. "Dan dalam waktu seminggu atau sesudahnya, saya menemuinya di lapangan parkir dan mengajaknya keluar," lanjut Bill.

Dalam wawancara yang sama, Melinda menceritakan soal yayasannya.

"Ini benar-benar kerja sama yang seimbang. Sangat penting bagi kami untuk melihat dunia memahami bahwa kami menjalankan ini bersama. Ini adalah nilai-nilai gabungan kami yang diterapkan untuk dunia," kata Melinda.

BACA JUGA : Negara Miskin Bakal Tertinggal dalam Akses Vaksin Covid-19

Dalam wawancara 2018 dengan People, Melinda juga mengatakan bahwa keduanya memimpin organisasi ini termasuk menentukan tujuannya, orang yang kami rekrut, nilai-nilai yang kami terapkan semua kami nikmati bersama.

"Bill adalah orang pertama yang akan aku ajak bicara ketika aku pulang dari lapangan. Kami mengasah pemikiran satu sama lain," ujarnya.

Pada 2019, Melinda juga pernah mengungkapkan soal pernikahannya ketika keduanya merayakan 25 tahun perkawinannya

Dalam wawancara dengan The Sunday Times, tentang bukunya The Moment of Lift: How Empowering Women Changes the World, dia membagikan cerita awal hubungannya dengan Bill.

"Dia memerlukan sedikit latihan dan dia mengungkapkan hal itu juga," katanya mengenai hidup bersama dengan orang terkaya di dunia. Dia bercerita bahwa dirinya pernah marah kepada Bill ketika dia memerlukan bantuan membereskan mobil dan menyiapkan ketiga anaknya untuk pergi bersama, tetapi Bill tengah berkonsentrasi membaca buku Winston Churchill. Saat itu, dia berbagi soal kesabaran sebagai kunci hubungannya dengan Bill.

"Ketika dia menghadapi masalah untuk memutuskan menikah, dia sangat jelas bahwa ini bukan soal diriku, ini soal apakah dirinya dapat mencapai keseimbangan dalam bekerja dan keluarga," kata Melinda.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia