Presiden Minta Seluruh Pedagang Pertokoan dan Mal Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo - BPMI Setpres/Muchlis Jr
03 Mei 2021 16:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pelayan toko maupun pedagang di pusat perbelanjaan dapat disuntik vaksin Covid-19.

Seusai meninjau pusat belanja Thamrin City dan mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat, Jokowi menginginkan agar seluruh pelaku bisnis di pertokoan maupun mal disuntik vaksin Covid-19.

"Hari ini saya meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal semuanya bisa divaksinasi," kata Jokowi, Senin (3/5/2021).

Vaksinasi, imbuhnya, diharapkan bisa memperlambat, mengurangi hingga menghilangkan kasus Covid-19 di Tanah Air. Adapun, pedagang pasar menjadi salah satu kelompok yang masuk daftar prioritas pemerintah untuk menerima vaksin.

Selain itu, Presiden berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk menjaga kondisi melandainya kasus sejak  beberapa waktu terakhir.

Utamanya, kata Jokowi, masyarakat harus tetap mengenakan masker dalam berbagai aktivitas.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya, kemanapun utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," ujar Jokowi.

Sementara itu, vaksinasi setidaknya telah diterima oleh 12.457.164 orang untuk dosis pertama hingga Minggu (2/5/2021). Adapun dosis kedua telah diterima oleh 7.678.485 orang.

Pemerintah menargetkan vaksinasi dapat diterima oleh sedikitnya 40.349.049 orang pada semester pertama 2021.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia