Advertisement

Wow! di Kota Ini Ada 1 dari 8 Penduduknya Adalah Jutawan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 April 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Wow! di Kota Ini Ada 1 dari 8 Penduduknya Adalah Jutawan Kota Zug, Swiss

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di kota Schwyz dan Zug Swiss, tercatat satu dari delapan orang penduduknya adalah jutawan. Kabar itu disampaikan oleh salah satu koran terbitan setempat, berdasarkan analisis statistik pemerintah termasuk data pajak dan kekayaan.

Terletak di Swiss tengah, Schwyz dan Zug memiliki tarif pajak pribadi yang lebih rendah dibandingkan dengan kanton yang lebih besar dan lebih padat termasuk Zurich dan Jenewa.

Advertisement

Christoph Schaltegger, seorang profesor ekonomi politik di Universitas Lucerne, mengatakan contoh Schwyz dan Zug menunjukkan bahwa persaingan pajak antar wilayah adalah hal yang baik.

BACA JUGA : Warga Tirtohargo Diajak Jadi Pengusaha 

"Ini memberi daerah terpencil dan secara struktural lemah kesempatan untuk menegaskan diri mereka sendiri terhadap pusat kota yang menarik," katanya dilansir dari Bloomberg.

Di seluruh Swiss secara keseluruhan, jumlah jutawan per 1.000 pembayar pajak adalah 62 orang pada tahun 2017, surat kabar tersebut melaporkan. Itu naik dari 11 jutawan per 1.000 pada tahun 1969.

Penduduk Baar, Swiss membayar sekitar 7,5% pajak pribadi per 100.000 franc Swiss ($ 109.450) dari pendapatan menurut layanan persiapan pajak Transforma AG. Penduduk Jenewa membayar sekitar 16%.

Schwyz adalah ibu kota Kanton Schwyz, Swiss Tengah. Kota ini terletak 516 meter dekat Danau Vierwaldstatter, dan berpenduduk 14.302 jiwa dan wilayah seluas 53,17 km².

BACA JUGA : Mbah Minto, Dulu Kerja Serabutan Sekarang Jadi Jutawan

Sementara itu, Zug merupakan nama kota di Swiss. Letaknya di bagian tengah. Penduduknya berjumlah 25.000 jiwa. Zug juga merupakan ibu kota kanton Zug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement