Leipzig Pangkas Jarak dari Bayern Munchen

Striker RB Leipzig Alexander Sorloth selepas menjebol gawang Werder Bremen. - Bundesliga.com
11 April 2021 08:27 WIB M. Syahran W. Lubis News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – RB Leipzig memangkas jarak nilai dari Bayern Munchen setelah menundukkan tuan rumah Werder Bremen 4–1 dan di laga lain Munchen dipaksa imbang tamunya Union Berlin 1–1 dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga Jerman pada Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Bertarung di Allianz Arena di Munchen, tuan rumah Bayern Munchen membuka skor pada menit ke-68 melalui kontribusi Jamal Musiala, tetapi kemenangan di depan mata akhirnya lepas ketika tamu dari ibu kota sukses melesakkan gol balasan lewat aksi Marcus Ingvartsen 6 menit menjelang pertandingan usai.

Gol balasan itu lahir tidak terlepas dari keputusan tepat pelatih Union Berlin Urs Fischer, mantan pemain belakang Timnas Swiss, yang pada menit ke-67 memasukkan Ingvartsen untuk menggantikan Marius Bulter.

Bayern Munchen masih harus tampil tanpa ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski yang masih berkutat dengan cedera.

Meski hanya imbang, tim besutan pelatih Hans-Dieter Flick tetap memuncaki klasemen dengan nilai 65, tetapi selisih dengan peringkat kedua RB Leipzig terpangkas menjadi 5, sedangkan Union Berlin (40) menguisi peringkat ketujuh.

Sekarang Leipzig mendulang 60 poin setelah pada saat bersamaan menghancurkan tuan rumah Werder Bremen di Stadion Weser di Bremen.

Saat rehat, Leipzig, yang ditangani pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann, telah unggul 0–3. Dani Olmo membuka skor pada menit ke-23, diikuti dua gol Alexander Sorloth pada menit ke-32 dan 41.

Pada babak kedua, tuan rumah sempat mencetak sebiji gol balasan dari titik penalti yang dieksekusi Milot Rashica ketika pertandingan berjalan 1 jam, tetapi Leipzig memulihkan keunggulan tiga gol setelah Marcel Sabitzer mencetak gol keempat hanya 2 menit kemudian.

Kekalahan ini membuat Werder Bremen, yang ditukangi pelatih Florian Kohfeldt, tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan nilai 30 dan melewati empat laga liga terakhir semua dengan kekalahan.

Dalam pertandingan lainnya, Eintracht Frankfurt menundukkan Wolfsburg dengan skor tipis 4–3. Kemenangan itu tak mengubah Frankfurt tetap di setrip ketiga klasemen sementara, tetapi selisih nilainya dengan Wolfsburg di slot ketiga terpangkas. Nilai Frankfurt kini 53, hanya 1 poin di belakang Wolfsburg.

Hasil sementara pekan ke-28: Arminia Bielefeld 1 vs Freiburg 0; Bayern Munchen 1 vs Union Berlin 1; Frankfurt 4 vs Wolfsburg 3; Hertha Berlin 2 vs Borussia Monchengladbach 2; Werder Bremen 1 vs RB Leipzig 4.

Sumber : Bundesliga.com