Ramai Lancar di Arus Balik Paskah, Lalu Lintas Tol Cipali Naik 23,13 Persen

Ilustrasi antrean kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan. Kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali pada arus balik libur panjang perayaan Paskah didominasi kendaraan pribadi. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
05 April 2021 05:27 WIB Fatkhul Maskur News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar meski terjadi peningkatan volume lalu lintas hingga 23,13 persen saat arus balik libur panjang Paskah 2021.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno menyebutkan saat ini volume lalu lintas Tol Cipali meningkat 23,13 persen dibandingkan lalu lintas rata-rata harian. Meski volume lalu lintas meningkat, tidak terjadi kepadatan yang berarti di sepanjang jalan Tol Cipali,

Apalagi ruas jalan Tol Cipali yang sebelumnya amblas di KM 122 sudah rampung diperbaiki, sehingga arus lalu lintas cukup lancar, katanya Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA : Tol Cipali KM 122 Ambles dan Retak, Ini Hasil Analisis

Dikatakannya, terpantau sekitar 64 ribu kendaraan melintasi ruas Tol Cipali. Kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali pada arus balik libur panjang perayaan Paskah didominasi kendaraan pribadi.

Ia mengingatkan pengguna jalan tol untuk berhati-hati di beberapa titik Tol Cipali karena saat ini sedang dilakukan peningkatan pekerjaan.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan manajemen lalu lintas apabila terjadi kepadatan di ruas Tol Cipali dengan melakukan pemasangan median water barrier dan rubber cone di lokasi depan tempat istirahat.

BACA JUGA : Tol Cipali KM 122.400 Amblas Sepanjang 30 Meter

"Itu dilakukan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang tempat istirahat yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur," katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia