Pemerintah Larang Mudik. Warganet: Kami Tidak Mudik, Hanya Pulang Kampung

Sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan berjaga di checkpoint penyekatan arus mudik Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020). Pada H-1 jelang Lebaran, Direktorat Lalu lintas Poda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas menjadi satu jalur untuk mempermudah penyekatan mobil pribadi dan angkutan umum yang membawa pemudik. - ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
29 Maret 2021 22:47 WIB Novita Sari Simamora News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah untuk melarang masyarakat Indonesia mudik Lebaran, menuai respon dari sebagian masyarakat, yang  dituangkan dalam media sosial.

Sebagian masyarakat menuliskan dalam media sosial bahwa mereka tidak akan mudik tetapi pulang kampung. Baru-baru ini, netizen juga bercuit dalam Twitter dengan hastag #pulangkampung.

BACA JUGA : Pemkot Jogja Siapkan Sanksi untuk PNS yang Nekat Mudik

Hastag pulang kampung tersebut merespon keputusan pemerintah melalui Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang melarang semua kalangan (ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta, maupun pekerja mandiri dan juga seluruh masyarakat) untuk mudik Lebaran, mulai 6 - 17 Mei 2021.

Pemerintah melarang mudik Lebaran dilakukan untuk menekan meluasnya kasus virus corona (Covid-19) yang mungkin terjadi setelah mudik.

@realyomam

Emang gk pada rindu sanak sodara 2 tahun pak @jokowi

@chenilk_17

Untung aku gak mudik, Cuma pulang kampung #pulangkampung

BACA JUGA : Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, Polri Akan Gelar Operasi Ketupat

@ininnawa__

ga boleh mudik, pulangkampung boleh wkwkkwkw

@ikofurqonmas

Mudik nggak boleh tapi #pulangkampung diizinkan. Wajah dengan air mata bahagia

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia