Advertisement

Cermati Link Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri Kominfo, Batas Akhir 6 April 2021

Novita Sari Simamora
Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Cermati Link Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri Kominfo, Batas Akhir 6 April 2021 Kominfo memperpanjang pendaftaran beasiswa luar negeri - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Kominfo mengumumkan perpanjangan batas pendaftaran beasiswa luar negeri dari semula 19 Maret 2021 menjadi 6 April 2021.

Program beasiswa ini merupakan salah satu wujud komitmen Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengembangan kapasitas sumber daya manusia khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Advertisement

Adapun program beasiswa luar negeri ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan Polri dan juga masyarakat umum dari instansi swasta. 

Pelamar dapat mendaftar dengan 5 pilihan negara tujuan studi, yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda dan Jepang dengan daftar Universitas terlampir.

Pendaftaran untuk program beasiswa S2 Luar Negeri dibuka dari tanggal 28 Januari 2021 dengan batas waktu pendaftaran:

  1. 28 Februari 2021, untuk skema beasiswa Kominfo-StuNed dan beasiswa ke ?Negara tujuan studi Tiongkok (Tsinghua University); dan ?
  2. 19 Maret 2021, untuk beasiswa ke Negara tujuan studi lainnya. ?

Calon pendaftar agar memperhatikan batas waktu pendaftaran ke Kementerian Kominfo serta perguruan tinggi yang dituju.

Pelamar beasiswa luar negeri harus melengkapi dokumen-dokumen agar bisa lulus. Klik ini untuk berkas-berkas lamaran yang dibutuhkan https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

Sebagai bentuk kebijakan di masa pandemi Covid-19, metode pembelajaran program beasiswa S2 dalam negeri mengikuti kebijakan pemerintah. Sedangkan pemberangkatan penerima beasiswa program beasiswa S2 luar negeri akan mempertimbangkan pandemi.

Terkait tujuan studi akan menggunakan metode pembelajaran distance learning atau memberlakukan pembelajaran daring, penerima beasiswa akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Ini link pendaftaran beasiswa luar negeri Kementerian Kominfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement