Presiden Bakal Uji Coba Sekolah Tatap Muka Terbatas Pasca Vaksinasi

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid/19 kepada wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021 / Youtube Setpres
18 Maret 2021 17:47 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau vaksinasi Covid-19 bagi 500 guru dan tenaga pendidik di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini Kamis (18/3/2021). Presiden menargetkan pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas dapat segera dimulai usai vaksinasi tersebut selesai.

Usai meninjau vaksinasi, Jokowi berharap agar total 8.000 guru dan tenaga pendidik di Kota Makassar segera menerima vaksinasi. “Apabila semuanya selesai nanti kita harapkan ada uji coba tatap muka terbatas,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Pemerintah sejatinya telah merencanakan sekolah tatap muka pada Juli 2021. Kendati demikian, sebelum proses ini berlangsung, seluruh guru dan tenaga pendidik telah menerima suntik vaksin Covid-19.

“Kemudian di bulan Juli [2021] juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah tetapi juga dengan program tatap muka terbatas,” terangnya.

Pelaksanaan sekolah tatap muka nantinya juga akan dievaluasi guna menentukan keberlanjutan program tersebut. Presiden berharap vaksinasi terhadap guru tidak hanya dilakukan di Sulawesi Selatan, tetapi digelar provinsi lainnya.

Presiden memerintahkan agar pemerintah terkait mempercepat vaksinasi terutama bagi masyarakat lanjut usia dan pelayan publik untuk menekan laju penularan Covid-19.

“Secepatnya sesegera mungkin melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia, pelayan publik petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju Covid laju penularan Covid-19 di negara kita,” terangnya.

Sumber : bisnis.com