BMI DIY Nyatakan Dukungan untuk Kepemimpinan AHY

Jajaran pengurus DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) DIY. - Ist/bmi.
17 Maret 2021 11:17 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) DIY menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tengah kemelut yang terjadi di tubuh partai berlambang mercy tersebut. Para pengurus organisasi sayap Partai Demokrat ini secara resmi mengeluarkan pernyataan sikap dukungan kepada AHY, Rabu (16/3/2021).

Dukungan BMI DIY terhadap kepemimpinan AHY dicetuskan oleh Ketua DPD BMI DIY Mohamad Fuad Burhan. Sejumlah kader BMI DIY lain yang menyatakan dukungan tersebut antara lain Wakil Ketua I DPD BMI DIY Ossa Chandra, Ketua DPC BMI Kota Jogja Rudianto dan Bendahara BMI DIY Firman Ahsan. Selain itu Ketua DPC BMI Sleman Heri Andrian dan Ketua DPC BMI Bantul Bimo Wiratama juga memberikan dukungan untuk AHY.

BACA JUGA : Ketua DPC Partai Demokrat Sleman dan Bantul Dipecat 

“Seluruh kader BMI DIY tegak lurus menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah,” kata Ketua DPD BMI DIY Mohamad Fuad Burhan, Selasa (16/3/2021).

Wakil Ketua I DPD BMI DIY Ossa Chandra menambahkan sebagai organisasi sayap Demokrat, BMI DIY masih sesuai jalur sehingga perlu mengamankan kondisi Partai Demokrat saat ini. Ia memastikan tidak ada kader BMI DIY yang membelot karena KLB yang dilakukan di Deli Serdang termasuk inkonstitusional. BMI DIY melakukan konsolidasi agar posisi kader semakin kuat

“Untuk DIY sampai saat ini masih bisa dikondisikan dan dalam keadaan terpantau aman, solid,” katanya.

“Sampai detik ini BMI bisa membedakan, karena kader yang berada di BMI dari sisi pendidikan bisa diandalkan sehingga mengetahui mana yang sesuai AD/ART dan mana yang tidak. Dan yang sesuai AD/ART dan sah adalah kepemimpinan mas AHY,” kata Bendahara BMI DIY Firman Ahsan.

BACA JUGA : Dipecat Karena Hadiri KLB Deli Serdang, Ini Kata Ketua DPC

Ketua DPC BMI Kota Jogja Rudianto menyatakan dukungan yang sama terhadap kepemimpinan AHY. Ia tak menghiraukan jika ada pihak luar yang menilai kemelut di tubuh Partai Demokrat saat ini disebut sebagai rekayasa. Tetapi, kata dia, upaya penggulingan kepemimpinan yang sah itu jelas adanya.

“Buat kami apa pun itu enggak peduli, mau orang lain berfikir rekayasa untuk Pilpres ke depan, bagi kami di BMI ya harus mengikuti apa yang tertuang di AD/ART, sehingga yang sah adalah Ketum AHY. Kami mendukung marwah demokrat,” ucapnya.