Advertisement

Sidang Virtual Habib Rizieq Shihab Besok Akan Dijaga 658 Polisi

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 15 Maret 2021 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Sidang Virtual Habib Rizieq Shihab Besok Akan Dijaga 658 Polisi Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polisi mengerahkan 658 anggota untuk mengamankan sidang perdana terdakwa Habib Rizieq Shihab yang bakal digelar secara virtual besok, Selasa (16/3/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan ratusan personil Polri itu akan dikerahkan untuk mengamankan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Advertisement

Hal tersebut, kata Rusdi, untuk mengantisipasi ada pendukung Habib Rizieq Shihab yang diprediksi menggeruduk Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang perdana berlangsung. "Jadi total ada 658 personil yang akan amankan sidang itu," tuturnya, Senin (15/3).

Rusdi menjelaskan bahwa terdakwa Habib Rizieq Shihab tidak akan dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tetapi kata Rusdi, tetap akan ada di Rumah Tahanan Salemba cabang Bareskrim Polri.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak menghadiri persidangan tersebut dan membuat kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

"HRS tetap akan berada di Bareskrim Polri dan sidang akan digelar di PN Jaktim," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement