Sidang Virtual Habib Rizieq Shihab Besok Akan Dijaga 658 Polisi

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - Antara/Fianda Sjofjan Rassat
15 Maret 2021 21:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polisi mengerahkan 658 anggota untuk mengamankan sidang perdana terdakwa Habib Rizieq Shihab yang bakal digelar secara virtual besok, Selasa (16/3/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan ratusan personil Polri itu akan dikerahkan untuk mengamankan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Hal tersebut, kata Rusdi, untuk mengantisipasi ada pendukung Habib Rizieq Shihab yang diprediksi menggeruduk Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang perdana berlangsung. "Jadi total ada 658 personil yang akan amankan sidang itu," tuturnya, Senin (15/3).

Rusdi menjelaskan bahwa terdakwa Habib Rizieq Shihab tidak akan dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tetapi kata Rusdi, tetap akan ada di Rumah Tahanan Salemba cabang Bareskrim Polri.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak menghadiri persidangan tersebut dan membuat kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

"HRS tetap akan berada di Bareskrim Polri dan sidang akan digelar di PN Jaktim," katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia