Advertisement

Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Ini Imbauan BMKG

Newswire
Minggu, 14 Maret 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Ini Imbauan BMKG Ilustrasi hujan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia pada Minggu (14/3/2021).

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, Jakarta, Minggu pagi, sejumlah daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat tersebut yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Advertisement

BACA JUGA : BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di Sejumlah Daerah termasuk DIY

Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah DKI Jakarta, Sulawesi Utara, dan Papua Barat. BMKG juga memperingatkan potensi gelombang tinggi yakni 2,5-4 meter di Laut Natuna Utara.

Selain itu, perairan dengan gelombang sedang yakni 1,25-2,5 meter juga perlu diwaspadai di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Sumatera, Samudra Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda Bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa Hingga Sumba, dan Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA : BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Ekstrem Menerjang DIY

Gelombang sedang juga berpotensi terjadi di Selat Bali - Lombok - Alas Bagian Selatan, Perairan Kepulauan Anambas hingga Kepulauan Natuna, Perairan Kepulauan Sangihe - Talaud, Perairan Bitung - Sitaro, Laut Maluku Bagian Utara, Perairan Halmahera, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua Barat, Samudra Pasifik Utara Halmahera hingga Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement