BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di Sejumlah Daerah termasuk DIY

Hujan guyur Kota Jakarta. - Antara
13 Maret 2021 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebagian besar wilayah Indonesia masih berada di musim hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai sejumlah daerah yang memiliki potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Sejumlah wilayah tersebut yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Lampung, Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Mulai Sasar Anggota DPRD DIY

Cuaca pada Sabtu (13/3/2021) pagi di sejumlah ibu kota provinsi di Indonesia di Tanah Air hujan ringan dan cerah berawan.

Banda Aceh, Denpasar Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Kupang, Kendari, Manado, dan Medan.

Wilayah yang mengalami cerah berawan yakni Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi. Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, dan Padang.

Wilayah yang mengalami hujan petir yakni Mataram dan Bandung. Wilayah yang berawan yakni Mamuju, Makassar, dan Palembang.

 

 

 

 

 

Sumber : Antara