Advertisement

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di Sejumlah Daerah termasuk DIY

Newswire
Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di Sejumlah Daerah termasuk DIY Hujan guyur Kota Jakarta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebagian besar wilayah Indonesia masih berada di musim hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai sejumlah daerah yang memiliki potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Sejumlah wilayah tersebut yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Advertisement

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Lampung, Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Mulai Sasar Anggota DPRD DIY

Cuaca pada Sabtu (13/3/2021) pagi di sejumlah ibu kota provinsi di Indonesia di Tanah Air hujan ringan dan cerah berawan.

Banda Aceh, Denpasar Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Kupang, Kendari, Manado, dan Medan.

Wilayah yang mengalami cerah berawan yakni Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi. Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, dan Padang.

Wilayah yang mengalami hujan petir yakni Mataram dan Bandung. Wilayah yang berawan yakni Mamuju, Makassar, dan Palembang.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement