Ulang Tahun, Wapres: Yang Dilihat Bukan Umurnya tapi Amalnya

Wakil Presiden Maruf Amin. - Ist/Dokumentasi KIP/Setwapres
12 Maret 2021 09:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-78, Kamis (11/3/2021). Sebagai ungkapan rasa syukur, Ma'ruf menggelar istigasah bersama keluarga terdekatnya di rumah dinas wakil presiden, Jakarta Pusat.

Dalam acara yang dihadiri enam anak beserta para menantunya itu, Ma'ruf memimpin zikir bersama, dilanjutkan dengan taujihad atau arahan dan irsyadat (nasihat).

Ketika menyampaikan nasihat itu, Ma'ruf mengingatkan anak cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada manusia itu dapat membawa manfaat.

"Nabi bersabda: Yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga: Warga Dukuh Gedongkiwo Ubah Selokan Menjadi Kolam Ikan

Setelah acara itu, putra dan putri Ma'ruf menyampaikan doa dan harapan kepadanya. Salah satu putrinya yakni Siti Marifah mendoakan agar Abah, nama kesayangan Ma'ruf untuk sehat selalu dan mampu menjalankan amanat sebagai orang nomor dua di Indonesia.

"Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini insyaAllah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan," ungkapnya.

Tidak lupa, Ma'ruf menyempatkan untuk menyapa 13 cucunya melalui konferensi video. Doa serta harapan pun mengalir melalui percakapan santai mereka.

"Doain Kakek ya, cucu-cucu semua," ujar Ma'ruf usai menyapa cucu-cucunya.

Baca juga: Demokrat Moeldoko Batal Laporkan Andi Mallarangeng ke Polisi karena Kendala Teknis

Meskipun tidak semua putra dan cucunya dapat hadir, tampak sumringah terus menghiasi wajah Ma'ruf sepanjang acara.

Seperti diketahui, Ma'ruf dan istri Wury Estu Handayani memiliki sembilan putra-putri dan 20 cucu. Anak-anaknya yang ikut hadir pada acara syukuran itu yakni Siti Ma'rifah, Siti Nur Azizah, Siti Mamdhuha, Siti Hanna, Siti Haniatunnisa, dan Ahmad Muayyad.

Sumber : suara.com