Wapres Ma'ruf Amin Ulang Tahun ke-78, Setkab Ucapkan Selamat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti Rapat Terbatas Kabinet dengan Presiden Jokowi melalui video conference, Senin 916/3/2020). - Bisnis/Nindya Aldila
11 Maret 2021 10:47 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin merayakan ulang tahun ke-78 pada hari ini, Kamis (11/3/2021). akun resmi Sekretariat Presiden, @setkabgoid, Kamis (11/3/2021) 07.58 WIB, turut mengucapkan selamat kepada Wapres Ma'ruf.

"Semoga senantiasa diberikan nikmat sehat dan kuat dalam mengemban tugas-tugas negara," demikian ucapan selamat dari Sekretariat Presiden melalui unggahan di Twitter.

Ucapan ini mendapatkan tanggapan dari warganet. Mereka turut mengucapkan selamat dan mendoakan. Akun Twitter Kang Dien, @Udien_Marbot, turut mendoakan agar mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan dan Partak Kebangkitan Bangsa itu tetap kuat untuk menjalankan tugas negara.

"Semoga senantiasa diberikan nikmat sehat dan kuat dalam mengemban tugas-tugas negara," tulisnya.

Akun Twitter lain juga mendoakan agar Wapres Ma'ruf tetap sehat agar dapat mendampingi Presiden Joko Widodo untuk memimpin Indonesia.

"Selamat ulang tahun kepada bapak. Wapres. Prof. Dr. KH Maruf Amin. Semoga sehat selalu mendampingi pak. Presiden menjalankan tugas negara.. Amin," tulis @PHLambudong.

Untuk diketahui, KH Ma'ruf Amin yang dilahirkan di Tangerang, Banten pada 11 Maret 1943, sejak muda aktif dalam organisasi keagamaan dan terakhir menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI pada 2010. Selain itu, sosok Ulama ini aktif di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada 1977-1982 dan menjadi anggota DPR serta MPR pada dekade 90-an.

Sumber : Bisnis.com