Advertisement

Ini 10 Lowongan Pekerjaan Paling Banyak Diburu Pencari Kerja Selama Pandemi

Novita Sari Simamora
Selasa, 02 Maret 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Ini 10 Lowongan Pekerjaan Paling Banyak Diburu Pencari Kerja Selama Pandemi Ada 10 lowongan pekerjaan yang paling banyak dicari selama Desember 2020 - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada Desember 2020, terdapat 10 lowongan pekerjaan yang paling banyak dicari orang-orang selama pandemi.

Menurut situs Prakerja, ada 10 pekerjaan yang paling banyakk dicari di JobStreet.com, tiga teratas adalah pekerjaan di bidang ritel, IT-perangkat lunak dan pemasaran menjadi yang paling banyak masuk dalam pencarian.

Advertisement

Sementara itu, lowongan lain yang dicari oleh pencari kerja adalah akuntansi umum atau pembiayaan, penjualan-korporasi, personalia, staf/administrasi umum.

Empat lowongan terakhir yang diincar oleh pencari kerja yakni IT-jaringan/sistem database, logistik/jaringan distribusi dan perbankan/keuangan.

10 lowongan pekerjaan paling banyak dicari

Namun, berbeda dengan di Karir.com, lowongan yang paling banyakk dicari adalah administrasi, penjualan, akuntansi dan keuangan.

Selain itu, ada juga pencarian kerja untuk pekerjaan sebagai bagian umum, pemasaran, operasi bisnis, koleksi, guru/pelatih dan perangkat lunak IT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement