Advertisement

Basarnas Ulang Tahun ke-49, Ini Harapan Jokowi

Rayful Mudassir
Minggu, 28 Februari 2021 - 23:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Basarnas Ulang Tahun ke-49, Ini Harapan Jokowi Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 /Youtube Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat atas hari jadi Badan SAR Nasional (Basarnas) ke-49 yang jatuh hari ini, Minggu (28/2/2021). Dia meminta agar Basarnas terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah dan bencana.

Pada usia tersebut, Presiden meminta Basarnas selalu siap dan cepat dalam memberikan pelayanan berupa pencarian dan pertolongan kepada masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air.

Advertisement

"Di usia yang ke-49 tahun ini, saya minta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas selalu siap dan cepat dalam memberikan pelayanan SAR pada masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air," kata Jokowi dalam keterangan video, Minggu (28/2/2021).

Jokowi juga berharap agar Basarnas semakin profesional sebagai garda terdepan dalam penyelenggaran operasi SAR, melakukan pencarian dan pertolongan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah dan bencana.

“Dirgayahu ke-49 Basarnas, mari kita bekerja bersama menuju Indonesa Maju. Avignam Jagat Samagram, Semoga selamatlah alam semesta,” ujarnya.

Adapun, pada tahun ini Basarnas memimpin operasi pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Operasi tersebut berlangsung selama dua pekan untuk mencari korban dan menemukan bangkai pesawat tersebut.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Basarnas hadir di saat masa-masa sulit masyarakat dengan memberikan pertolongan kepada sesama.

“Begitu banyak orang yang terselamatkan dan begitu banyak keluarga yang akhirnya bisa berkumpul kembali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 28 April 2024: Cerah Berawan!

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement