Advertisement

Prajurit TNI AU Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19

Oktaviano DB Hana
Rabu, 24 Februari 2021 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prajurit TNI AU Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 Ilsutrasi RSD Wisma Atlet - Pasien Covid-19 berdiri di jendela Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pemprov DKI Jakarta menyatakan tingkat keterisian RS rujukan Covid-19 di Jakarta telah mencapai 85 persen, sementara ruang Intensive Care Unit (ICU) telah mencapai 80 persen. Dengan terus meningkatnya kasus positif, maka RS rujukan Covid-19 di Jakarta diperkirakan akan penuh pada bulan Februari 2021. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kops Pasukan Khas atau Korpaskhas TNI Angkata Udara berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet berhasil, Selasa (23/2/2021) malam.

Dikutip dari laman resmi Korpaskhas, Rabu (24/2/2021), percobaan bunuh diri itu dilakukan penghuni kamar 2034 tower 9, lantai 20 RSD Wisma Atlet.  Perempuan berinisial EK dan berusia 50 tahun itu mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari kamarnya.

Advertisement

Mendapat laporan dari petugas medis tower 9, Praka David Anjar (Yonko 461) yang tengah berjaga dipos 2 tower 9 bergegas menuju kamar 2034. Ternyata di lokasi, prajurit Korpaskhas lainnya yakni Serda Dadang (Denmatra I) sedang berjibaku menyelamatkan EK.

Baca juga: 6.644 Warga Bantul Sembuh dari Covid-19

"Serda Dadang sedang berjibaku memegang tangan kiri EK yang sudah bergelantung di jendela kamarnya.  Segera Praka David Anjar membantu rekannya  menyelamatkan EK," demikian keterangan resmi tersebut.

Berdasarkan keterangan Korpaskhas, kedua prajurit itu melakukan upaya penyelamatan sekitar sepuluh menti sebelum akhirnya EK dapat diselamatkan dan dibawa petugas medis untuk mendapat perawatan.

"Dugaan sementara percobaan bunuh diri dilakukan, karena EK mengalami depresi tidak bisa bertemu keluarganya," demikian keterangan tambahan dari Korpaskhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement