Catat! Ini Situs Download E-Book Gratis dan Legal

Ilustrasi buku digital. - digitalmediadiet.com
11 Februari 2021 01:37 WIB Ika Fatma Ramadhansari News Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Tren paperless semakin mendorong orang mencari situs download e-book gratis. Buku digital bukan hanya menjaga kelestarian lingkungan tetapi juga menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan bentuk fisik.

Selain itu ketika Anda telah mengunduh e-book di perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, maupun laptop, Anda bisa membawa beberapa buku yang ingin Anda baca dengan bermodal satu gawai.

Bahkan beberapa e-book bisa diunduh secara gratis secara legal. Ada beberapa situs yang menyediakan e-book gratis.

Bisnis kemudian menghimpun dari berbagai sumber beberapa situs e-book gratis yang bisa Anda kunjungi bahkan unduh secara legal. Berikut daftar situs yang dihimpun, Rabu (10/2/2021):

1. openlibrary.org
Situs ini merupakan bentuk dari perpustakaan online yang menyediakan 20 juta koleksi e-book. Situs ini merupakan open project, di mana semua pengguna akun dapat menambahkan buku pada website ini. Daftar buku di situs ini dikelompokkan berdasarkan temanya.

2. manybooks.net
Laman yang mulai beroperasi pada tahun 2005 ini memiliki koleksi dari sekitar 15.000 penulis buku yang terdiri dari berbagai genre. Anda bisa mengunduh atau membaca langsung secara online e-book pada situs ini.

3. bookboon.com
Website e-book gratis ini populer bagi orang yang mencari buku terkait kategori bisnis dan marketing. Namun tentu juga menyediakan koleksi buku bergenre lain.

4. ebookdirectory.com
Situs ini menyimpan hingga 20.000 buku yang dibagikan secara gratis karena hak ciptanya tidak berlaku lagi. Berbagai genre pun disajikan mulai dari motivasi, marketing, resep masakan, komedi, sejarah, dan lainnya.

5. ebooklobby.com
Tampilan yang sangat sederhana pada website ini akan memudahkan Anda mencari e-book yang ingin Anda baca dari berbagai genre. Pada website ini Anda akan disuguhi informasi beserta link download 10 buku teratas yang banyak dibaca dari waktu ke waktu.

6. gutenberg.org
Project Gutenberg merupakan salah satu website e-book gratis yang memiliki koleksi buku terbanyak. Situs ini memiliki 60.000 koleksi buku yang bisa dibaca dengan format epub atau melalui Kindle. Uniknya link ini juga menyimpan banyak koleksi buku-buku klasik yang kini sulit ditemukan.

7. bookyards.com
Link e-book gratis lain yang bisa Anda kunjungi adalah Bookyards yang berasal dari ratusan penerbit. Mengunduh e-book pada situs ini dapat dilakukan dengan mudah dengan hanya menekan satu tombol. Anda bisa melacak buku dengan pencarian berdasarkan nama penulis.

8. books.google.com
Situs e-book gratis lainnya berasal dari Google. Pada website ini e-book yang tersedia memang banyak yang berbayar. Namun tidak sedikit juga disediakan e-book gratis yang bisa Anda unduh atau baca secara online.

Sumber : Bisnis.com