Registrasi Akun SNMPTN 2021 Dibuka 7 hingga 23 Februari

Seorang lulusan SMA menunjukkan informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara
05 Februari 2021 08:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pendaftaran masuk perguruan tinggi telah dimulai. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali membuka masa registrasi akun untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang memenuhi syarat (eligible) untuk mendaftar SNMPTN, tetapi belum melakukan registrasi akun.

“Siswa yang eligible daftar SNMPTN bisa melakukan registrasi pada tanggal 7 Februari hingga 23 Februari 2021 pukul 15.00 WIB,” ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih, saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Waktu registrasi akun LTMPT tahap satu untuk siswa eligible daftar SNMPTN telah ditutup pada 1 Februari 2021. Dari hasil evaluasi, siswa eligible yang belum memiliki akun LTMPT masih ada sekitar 93.000 calon peserta.

Baca juga: Pakar: Pemaksaan Seragam Sekolah Berdampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Humas LTMPT, Ismaini Zain, mengingatkan bahwa syarat untuk mendaftar SNMPTN adalah memiliki akun LTMPT.

“Jadi kalau menjadi siswa eligible, tetapi tidak mempunyai akun LTMPT, maka dipastikan tidak bisa mendaftar SNMPTN,” imbuh Ismaini.

Ismaini berharap dengan kembali dibukanya masa registrasi akun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh calon peserta untuk registrasi dan mempermanenkan data.

Sumber : Antara