Advertisement

Harlah ke-95 NU, Ketum Muhammadiyah Ucapkan Selamat

Nyoman Ary Wahyudi
Minggu, 31 Januari 2021 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Harlah ke-95 NU, Ketum Muhammadiyah Ucapkan Selamat Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA. — Nahdatul Ulama memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-95 yang jatuh pada 31 Januari. Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat.

Menurut Haedar, Nahdlatul Ulama (NU) dengan perspektif Islam Nusantara, telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. Di sisi lain, Haedar menambahkan, NU telah hadir dengan Islam moderat yang membawa pada kemajuan bagi kepentingan nasional.

Advertisement

“Karena itu sinergi antara Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan akan menjadi pilar strategis membangun umat dan bangsa. Inshaallah NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,” kata Haedar melalui keterangan resmi pada Ahad (31/1/2021).

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Indonesia 2021 Versi Webometrics, Nomor Satu Ada di Jogja

Dia menggarisbawahi NU bersama seluruh kekuatan bangsa lebih khusus organisasi islam yang telah lahir lebih dahulu seperti Serikat Islam, Muhamamdiyah, Al Irsyad, Persatuan Islam dan lainnya telah berkhidmat untuk kemajuan dan merekat ukhuwah islamiyah.

“Dalam perjalanan yang panjang NU bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan dan membangun Indonesia. Dalam rentang 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran dan kontribusinya,” tuturnya.

Dia berharap NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di Indonesia terus bergandengan tangan merekat kebersamaan dan menjadi garda terdepan memajukan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement