Lagi Goreng Bakwan, Karyawan Warung Makan Ditabrak Truk Menuju Jogja & Terkena Minyak Panas

Ilustrasi - Pixabay
29 Januari 2021 16:37 WIB Indah Septiyaning Wardhani News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) truk pengangkut baja ringan menabrak warung makan di Gatak, Sukoharjo mengakibatkan seorang karyawan mengalami luka bakar pada Jumat (29/1/2021).

Hengki Prasetyo, 29, warga Gatak, Kabupaten Sukoharjo itu mengalami luka bakar pada tangan dan paha kiri setelah ketumpahan minyak panas saat menggoreng bakwan.

BACA JUGA: Petani Bantul Cabuli 3 Anak Tetangga

"Pas goreng bakwan kesuntakan minyak," kata sukarelawan dari Paguyuban Warga Ageng Kartasura (Pawartos) Dhenny Kristianto yang ikut mengevakuasi lakalantas tersebut kepada JIBI, Jumat (29/1/2021).

Dhenny mengatakan saat itu kejadian itu ada sejumlah orang berada di warung makan. Sementara Hengki tengah menggoreng bakwan. Di tengah menggoreng bakwan tiba-tiba sebuah truk menabrak warung makan tersebut. Sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Hengki harus ketumpahan minyak panas sehingga mengalami luka bakar dan patah tulang.

"Korban langsung kami bawa ke RS PKU Delanggu, Klaten untuk mendapatkan perawatan," kata dia.

BACA JUGA: Epidemiolog UGM Sebut PPKM Tak Efektif Kendalikan Covid-19, Ini Sebabnya

Gara-gara sopir mengantuk, truk pengangkut baja ringan menabrak warung makan jalan raya Solo-Jogja tepatnya di Gatak, Sukoharjo pada Jumat (29/1/2021).

Kanitlaka Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani mengatakan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi karena pengemudi truk mengantuk. Di mana saat itu truk dengan Nopol L 9195 VU yang dikemudikan Puji Hartono, warga Madiun berjalan dari arah Solo menuju Jogja sekitar pukul 06.00 WIB.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan menabrak sebuah warung di pinggir jalan.

"Truk sampai nabrak gerobak warung dan pohon dipinggir jalan. Pohonnya sampai mengenai warung makan," kata dia.

Sumber : JIBI/Solopos