Advertisement

Kristen Gray, Bule AS yang Viral di Bali Klarifikasi dan Minta Maaf

Edi Suwiknyo
Jum'at, 29 Januari 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kristen Gray, Bule AS yang Viral di Bali Klarifikasi dan Minta Maaf Ilustrasi deportasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bule Amerika Serikat yang dideportasi karena utasnya di Twitter viral dan mengundang pro kontra warga net Indonesia, Kristen Gray, akhirnya muncul dan mengunggah kabar di sebuah grup media sosial di Bali. Dalam unggahan itu, Gray menyampaikan beberapa klarifikasi dan permohonan maaf.

Gray mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menyinggung adat istiadat orang Indonesia, khususnya Bali.

Advertisement

“Saya mengatakan hal-hal yang dirasakan menyakiti masyarakat lokal Indonesia. Mohon maaf atas penyebaran informasi ini,” tulis Gray dalam unggahan yang dibagikan ke sebuah grup, Jumat (29/1/2021).

Gray juga menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk viral. Apalagi menurutnya, dia hampir tidak memiliki 600 pengikut ketika menerbitkan thread atau utas tersebut. Namun, insiden tersebut kemudian berkembang dan dibagikan oleh banyak orang.

“Setiap hari, saya menerima ujaran kebencian dan sudah dua minggu sejak thread itu dipublikasikan, bahkan setelah dideportasi,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Negara Amerika Serikat, Kristen Antoinette Gray, yang sempat viral karena cuitanya di akun twitter berupa ajakan bagi orang asing untuk pindah ke Bali saat pandemi, Kamis (21/1/2021) pukul 04.00 WIB dideportasi melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kristen Gray bersama kekasihnya, Saundra Michelle Alexander, dideportasi oleh Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dengan penerbangan America Airlines operated by Japan Airlines AA8497 dan AA8408, dengan waktu keberangkatan pukul 06.35 WIB tujuan Jakarta – Tokyo – Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baznas Kota Jogja Luncrukan Madrasah Al-Quran bagi Difabel Tuna Netra

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement